-->

Muhamad Taher Hanubun dan Petrus Beruatwarin Resmi Pimpin Maluku Tenggara

Muhamad Taher Hanubun dan Petrus Beruatwarin Resmi Pimpin Maluku Tenggara
AMBON, LELEMUKU.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara terpilih Drs Muhamad Taher Hanubun dan Ir Petrus Beruatwarin, M.Si masa jabatan 2018-2023 bertempat di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku Propinsi Maluku, Kota Ambon pada Rabu (31/10).

Pelantikan yang didasarkan pada SK Menteri Dalam Negeri RI usai pasangan tersebut terpilih setelah unggul dalam pemilihan kepala daerah yang digelar serentak pada 27 Juni lalu, Pelantikan M. Thaher Hanubun mengacu pada SK Pengangkatan No 131.81 - 7825 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati Maluku Tenggara. Kemudian, pelantikan Petrus Beruatwarin mengacu pada SK Pengangkatan No. 132.82 - 7826 Tahun 2018 tentang pengangkatan Wakil Bupati Maluku Tenggara.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan masyarakat pada dasarnya memiliki pilihan politik yang berbeda dan itu adalah buah dari proses politik semasa Pilkada.

"Saya berharap pasangan yang baru dilantik, bersikap bijak terhadap fenomena sosial politik dimana ketika dalam ajang Pilikada saudara adalah pasangan calonnya partai politik namun sejak sekarang setelah pelantikan ini,saudara-saudara adalah kepala daerah milik masyarakat Maluku Tenggara,"cetusnya.

Kondisi terpolarisasinya para elit maupun masyarakat akar rumput pada blok-blok kepentingan yang saling berseberangan harus segera di hapus dari ingatan publik dan dilupakan untuk seterusnya mari tinggalkan friksi dan perbedaan tersebut.

"Karena kini saya ada “satu kepentingan” yaitu kepentingan untuk membangun daerah yang lebih maju demi kesejahteraan masyarakat. Kedekatan dan kemiripan yang dimiliki mesti di lihat sebagai sebuah potensi dan kekuatan besar, yang harus digerakan secara sinergis guna mendorong kecepatan pembangunan. Dimana diibaratkan masalah pembangunan adalah sebuah batu besar yang harus di angkat, maka batu besar itu akan lebih mudah, diangkat oleh dua orang basudara, dari pada hanya satu orang saja," lanjut Gubernur.

Terlebih lagi falsafah hidup Ain Ni Ain, Maren, atau pun falsafah orang tua Manut Ain Mehe Ni Tilur, Vuut Ain Mehe Ni Ngifun yang intinya tentang hidup bersama sebagai sebuah kekuatan sosial kultural yang harus di kelola secara benar.

"Saya ingin berpesan kepada pemimpin daerah untuk mulai berproses mewujudkan kerjasama kerjasama antar daerah yang saling menguntungkan pengelolaan sampah, penyediaan air bersih, transportasi, pembangunan, infrakstruktur, pertanian perikanan dan lain lain," dorongnya.

Potensi yang ada di suatu daerah mungkin tidak ada di daerah lain, begitu pula sebaliknya sehingga kebutuhan saling melengkapi dan memperdayakan adalah kunci sukses bersama kedua basudara yang hidup diatas bumi Larvul Ngabal ini.

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2018 lalu secara khusus, Gubernur ingin memberikan apresiasi kepada aparat keamanan Polda Maluku khususnya Polres Maluku Tenggara yang telah bekerja keras menjamin keamanan di sana. Gubernur pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada saudara Anderias Rentanubun dan Yunus Serang untuk karya kepimimpinan selama 10 tahun di Kabupaten Malra.

Pelantikan yang berlangsung aman dan lancar turut hadir dalam pelantikan Wakil Gubenur Maluku dan Mantan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara,Frokopimda se-Maluku,sekertaris Daerah seMaluku,Pimpinan dan Anggota DPRD Maluku, para Bupati Dan Wakil Bupati seMaluku Pimpinan Dan Anggota DPRD dan jajaran Frokopimda Maluku Tenggara Tokoh masyarakat tokoh Agama tokoh Pemuda di Propinsi, Kabupaten/Kota. Pimpinan OPD Propinsi Maluku, serta sengenap Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

Selain Muhamad Taher Hanubun dan Ir Petrus Beruatwarin, Gubernur Assagaff juga secara resmi melantik Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si dan  Usman Tamnge, SE sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Tual Periode 2018-2023. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel