-->

Meriahkan Jelajah Makassar-Bantaeng Seri II, Puluhan Pesepeda Padati Pantai Seruni

Meriahkan Jelajah Makassar-Bantaeng Seri II, Puluhan Pesepeda Padati Pantai SeruniBANTAENG, LELEMUKU.COM - Puluhan pesepeda memadati Pantai Seruni Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu (24/11).

Mereka adalah peserta Sepeda Jelajah Makassar-Bantaeng Seri II tahun 2018 yang jumlahnya sekitar 38 orang dari Komunitas Sepeda Lipat Makassar ditambah 40 pesepeda dari Panaikang Cycle Club Bantaeng yang menjemput di perbatasan Jeneponto-Bantaeng.

Tak kurang dari 120 Km ditempuh selama kurang lebih 10 jam sejak dilepas oleh Gubernur SulSel, H M Nurdin Abdullah di Pantai Losari Makassar pada Sabtu pagi, pukul 06:00 Wita. Rute yang dijajal yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto dan finish di Kabupaten Bantaeng sekitar pukul 16:10 Wita.

"Peserta dilepas sekitar jam 6 tadi pagi di Pantai Losari Makassar. Di Jeneponto kami dijamu makan siang sekaligus istirahat sebelum lanjut ke Bantaeng", tutur Syahrul Bayan selaku Ketua Panitia.

Syahrul Bayan yang juga adalah Kadispora Kabupaten Bantaeng mengungkapkan bahwa event yang digagas Kemenpora RI ini diikuti puluhan peserta dalam rangka mendeklarasikan Pekan Nasional Keselamatan Transportasi Jalan 2018. Minggu besok (25/11) kata dia, kembali akan mengikuti event serupa yakni Sepeda Nusantara 2018 etape Bantaeng.

Di seri II ini peserta disuguhi cuaca lebih beragam termasuk gerimis saat tiba di garis finish. Sedikit berbeda dengan seri I yang diadakan tahun sebelumnya, kata Asdar, salah seorang peserta dari Makassar.

Dirinya menuturkan kekagumannya dapat menjajal dan menikmati keindahan Bantaeng. Apalagi disambut hujan rintik-rintik dan akan mengikuti serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Bantaeng ke-764.

"Saya berharap seluruh teman-teman senang karena penyambutannya sangat meriah. Besok kita gowes mengunjungi tempat wisata di Bantaeng", ujarnya.

Kehadiran pesepeda menambah semaraknya kawasan Pantai Seruni di akhir pekan keempat November 2018. Terlebih lagi, malam Minggu menanti pesepeda untuk menikmati beragam kuliner daerah ini. (HumasBantaeng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel