-->

La Hudia Usman Tutup Festival Budaya Taliabu 2018

La Hudia Usman Tutup Festival Budaya Taliabu 2018BOBONG, LELEMUKU.COM – Festival Budaya Taliabu, Provinsi Maluku Utara tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) resmi ditutup oleh Assisten II Setda Pulau Taliabu, Hi. La Hudia Usman, pada Kamis (21/11) pukul 21.00 WIT, di Gelangan Olahraga (GOR) Kota Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

Kegiatan festival ini adalah upaya – upaya Pemerintah Pulau Taliabu melalui Dinas Pendidikan Pulau Taliabu dalam melestarikan, mengembangkan dan mengenalkan kebudayaan Pulau Taliabu kepada masyarakat luas.

“Pemkab sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah memberikan dedikasinya hingga kegiatan ini berhasil sukses di gelar,” kata La Hudia Usman dalam sambutan mewakili Bupati Hi. Aliong Mus.

Pemkab juga mengajak, para camat dan Kades untuk selalu melibatkan seluruh masyarakat dalam kegiatan – kegiatan Festival Budaya Taliabu. Apalagi Festival Budaya untuk dijadikan sebagai agenda dalam kegiatan tahunan oleh pemkab Pulau Taliabu. Hingga itu, dengan kegiatan ini diharapkan seniman maupun pelaku seni untuk selalu berkarya mengembangkan kreatifitasnya dalam mengembangkan Budaya karna telah menjadi jati diri masyarakat Taliabu.

“Kepada Camat dan Kades untuk selalu melibatkan masyarakat Desa dalam kegiatan – kegiatan seni budaya dengan cara mengandeng para seniman local asal desa dan kecamatan,” ajaknya

Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Taliabu Nur Juni F Kapota mengungkapkan, merasa bangga karena dapat mengsukseskan kegiatan Festival Budaya Taliabu.

Suksesnya kegiatan ini adalah hasil kerja sama tim panitia dan pihak– pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam membangun komitmen mensukseskan Festival yang dapat mengembangkan Budaya Taliabu

“Bertemakan cintai dan kembangkan budaya taliabu sebagai perwujudan persatuan dan kesatuan bangsa, tentunya adalah langkah awal untuk mengenalkan Budaya Taliabu kepada masyarakat luar,” pungkas istri Kepala Desa Kabuno itu.

Pemenang pada festival Budaya Taliabu Tahun 2018 dengan rincian: Mata Lomba Vokal Group (Tingkat SMP) Juara I SMPN 3 Taliabu Timur Selatan, Juara II SMPN 3 Taliabu Utara, Juara III SMPN 1 Taliabu Barat dan Juara IV SMPN 1 Lede
   
Mata Lomba Vokal Group (Tingkat SD) Juara I SD Inpres Mintun, Juara II SD Inpres Bobong, Juara III SDN Sofan dan Juara IV SDN SDN Bapenu. Mata Lomba Tarian Yusa (Tingkat SMP) Juara I SMPN, Juara II SMPN Kawadang, Juara III SMPN Satu Atap Kawalo dan Juara IV SMPN 1 Taliabu Barat

Selanjutnya Mata Lomba Tarian Yusa (Tingkat SD) Juara I SDN Kawadang, Juara II SD Waikadai Sula, Juara III SD Inpres Talo dan Juara IV SD Inpres Kamaya. Mata Lomba Balas Pantun (Tingkat SMP) Juara I SMP Satu Atap Kawalo, Juara II SMPN 1 Gela, Juara III SMPN 1Taliabu Barat Laut dan Juara IV, SMPN 5 Taliabu Barat

Kemudian, Mata Lomba Balas Pantun (Tingkat SD) Juara I SDN 2 Bapenu, Juara II SD Inpres Bobong, Juara III SD Inpres Mintun dan Juara IV, SDN 4 Kawalo. Serta Mata Lomba Tarian Yusa kategori Khusus, Juara kategori Terfaforit SD Nunca, Juara Kategori Terheboh SDN Goli, Juara Kategori Terlucu SDN Bawang, Juara Kategori Terjauh SDN Gaki dan Juara Kategori Terpencil SDN Wahe. (HumasPulauTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel