-->

Iswan Hasjim Tutup Motoprix Open Tournament Saruma Cup Race 2018

Iswan Hasjim Tutup Motoprix Open Tournament Saruma Cup Race 2018
LABUHA, LELEMUKU.COM - Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) Iswan Hasjim pada Minggu (4/11) menutup dengan resmi Motoprix Open Tournament Saruma Cup Race Tahun 2018 yang dilaksanakan di Sirkuit non permanen Jalan Raya Labuha – Tomori.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Ketua IMI Provinsi maluku utara Glen Sangaji, Sekertaris IMI Provinsi Malut
Abdurahim Ahmad, Ketua Harian IMI Provinsi Malut H.Jekson D.Briving, Ketua Korwil IMI Halsel Umar H.Soleman, Ketua Panitia Dahrun Kasuba, Forkopimda Halsel, dan para Pimpinan SKPD.

Dalam sambutannya, Iswan Hasjim mengatakan bahwa kejuaraan seperti ini telah diselenggarakan 3 (tiga) kali di Kota Labuha. Setiap pelaksanaanya terlihat sangat tinggi antusias masyarakat untuk menyaksikannya.

“Masyarakat khususnya di Kota Labuha sangat antusias terhadap turnamen balap, ini menunjukam masyarakat kita adalah masyarakat yang dinamis,” katanya.

Iswan mengatakan tingginya antusias masyarakat terhadap olahraga ini perlu ada perhatian khusus guna melengkapi segala kekurangan – kekurangan fasilitas sarana olahraga. Menurutnya olahraga balap motor ini perlu lintasan atau sirkuit yang harus dibangun.

“Ditahun 2019 nanti Halsel akan memiliki sirkuit atau lintasan khusus balapan motor permanen dan gelanggang olahraga (GOR) yang telah disetujui oleh DPRD Halsel,” ujar Iswan.

Dia menambahkan bahwa pembangunan sudah dimulai ditahun 2018 ini, dan tentunya akan menjawab semua antusias dan respon masyarakat terhadap perkembangan olahraga di Halsel.

Menurutnya dengan adanya turnamen ini dapat menjadikan ajang menggali potensi dan meraih prestasi di bidang otomotif.

“Selama perlombaan kita telah disuguhkan dengan ketangkasan, keuletan, kegigihan, dan skill oleh para pembalap lokal maupun pembalap luar Halsel. Saya berharap agar para pembalap dapat meraih prestasi yang gemilang agar dapat mengharumkan nama pribadi ataupun atas nama daerah masing – masing,” ungkapnya

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti Sebanyak 17 tim se Provinsi Maluku Utara dan dibagi dalam 22 kelas yang dilombakan salah satunya kelas 150 cc 4 Langkah Mix Tune Up Sedded MP1 yang dimenangkan oleh Herman Bass dari Babang Raya Racing Team Kabupaten Halmahera Selatan yang juga memenangkan Kelas

125 cc 4 Langkah Mix Tune Up Sedded MP2 sekaligus Babang Raya Racing Team keluar sebagai juara Umum Kategori Open dan Kategori Lokal dengan total point 75 sesuai surat keputusan Panitia Motoprix Open Tournament Saruma Cup Race 2018. (DiskominfoHalsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel