-->

Ini Alasan Facebook, Messenger dan Instagram Tidak Bisa Diakses

Ini Alasan Facebook, Messenger dan Instagram Tidak Bisa Diakses
NEW YORK, LELEMUKU.COM - Situs website media sosial, Facebook, Messenger dan Instagram alami down server atau kendala jaringan. Dilaporkan sejumlah pengguna di dunia mengeluhkan tidak bisa mengakses tiga situs website ini sejak Selasa (20/11) malam.

Menurut Down Detector, dilaporkan Facebook, Messenger dan Instagram mengalami down bersamaan di Amerika Utara, Eropa, Asia dan Pasifik. Mayoritas pengguna facebook dan instagram tidak bisa mengakses sama sekali feed media sosial mereka sehingga kekesalan mereka ditunjukkan di medsos Twitter dengan tagar #FacebookDown dan #InstagramDown  serta kata kunci "Facebook and Instagram" dan "O Instagram".

Lelemuku.com yang sedang mengakses Facebook dan Instagram mendapati laporan error yang bertuliskan "Sorry, something went wrong. We're working on getting this fixed as soon as we can."

Sementara untuk Messenger, layanannya mengalami laporan gangguan meskipun interfacenya masih bisa diakses. dengan total laporan hingga mencapai 2,601 laporan.

Gangguan dari tiga media sosial yang dimiliki Facebook ini dilaporkan melebar setelah ada 4 kali laporan down dalam dua bulan terakhir ini.

Hingga saat ini belum ada informasi ataupun pengumuman resmi dari Mark Zuckerberg atau manajemen Facebook. Meskipun ada dugaan terjadinya down akibat dimasukkannya fitur-fitur baru di ketiga medsos tersebut. Salah satu fitur yang paling menonjol adalah fitur "Remove for Everyone" kepada pengguna Messenger untuk diberikan kesempatan menghapus pesan sebelum 10 menit. 

Sementara itu salah satu anggota dari Facebook Developer Support Engineer, Marissa Hoek pada twitternya mengatakan pihaknya masih mendalami alasan down yang terjadi secara global ini.

"Kami saat ini mengalami masalah yang mungkin saja disebabkan oleh beberapa permintaan API yang nampaknya memakan waktu lama atau gagal tanpa disangka-sangka. Saat ini kami sedang menyelidiki masalah ini dan mencari penyelesaiannya," jelas dia

Sementara itu, aplikasi lainnya milik Facebook, WhatsApp tidak mengalami kendala.

Down yang dialami beberapa medsos milik Facebook ini terjadi lebih gencar setelah CEO mereka, Zuckerberg ditekan pada pertengahan 2018 lalu terkait masalah privasi sehingga harga sahamnya turun dari 220 dollar AS ke 130 dollar AS per lembarnya. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel