-->

Ilham Azikin Pimpin Peringatan Hari Guru Nasional di Bantaeng

Ilham Azikin Pimpin Peringatan Hari Guru Nasional di Bantaeng
BANTAENG, LELEMUKU.COM - Memperingati Hari Guru Nasional dirangkaikan dengan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73, Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin bertindak selaku Pembina Upacara yang berlangsung di Lapangan Pantai, Senin (26/11) pagi.

Dalam amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan oleh Bupati menegaskan bahwa diperlukan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang supercepat untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan kompetensi global.

"Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi setiap peserta didik. Oleh sebab itu, profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian, guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya," ujar Bupati.

Lebih lanjut, pada Peringatan Hari Guru ini Bupati memberi hadiah kepada para guru.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa proses sertifikasi sedang berada dalam proses verifikasi administrasi, kalau semuanya sudah siap, pemerintah siap merealisasikan", jelas Bupati.

Pada pelaksanaan upacara, dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada para guru favorit dan berdedikasi versi PGRI tahun 2018. Upacara ini turut dihadiri oleh Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, para unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, Ketua PGRI Bantaeng, Safaruddin, serta seluruh tenaga pendidik lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (HumasBantaeng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel