-->

Ilham Azikin Gelar Grebek Kampung Kayangan di Bonto Rita

Ilham Azikin Gelar Grebek Kampung Kayangan di Bonto Rita
BONTO RITA, LELEMUKU.COM - Bupati Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, H Ilham Azikin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Hj Sri Dewi Ilham,  lakukan Gerakan Bersih Kesehatan (Grebek) Kampung Kayangan di Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu. Turut hadir pula Ketua GOW Kabupaten Bantaeng, Hj Rahmah Arsyad pada Jumat (23/11)

Grebek mulai berlangsung sekitar pukul 06:30 Wita pada Jumat pagi tanggal 23 November 2018.  Grebek Kampung Kayangan merupakan program bersih-bersih lingkungan yang diinisiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantaeng.

Dikatakan Kadinkes, Andi Ichsan bahwa pelaksanaan kegiatan ini masih menjadi rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54 tahun 2018.

"Harapan kita warga termotivasi untuk membiasakan hidup bersih dan sehat. Bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan meluas sampai masyarakat", harapnya.

Senada disampaikan Kepala Puskesmas Sinoa, Iwan Setiawan yang juga hadir bersama seluruh jajarannya. Tema yang diusung yakni "Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita, Kita Sehat Bantaeng Sehat".

"Kita programkan ini khusus pada peringatan HKN yang dilaksanakan tiap tahun. Kalau ada OPD lain yang mau mengikuti, silakan", ungkapnya.

Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menjadi fokus sasaran yang ingin dicapai melalui kegiatan ini bahwa masyarakat harus dibiasakan dan diberi teladan.

Sementara itu, Bupati Bantaeng meninjau proses pembersihan oleh ratusan petugas kesehatan dari 13 puskesmas di Bantaeng yang sengaja diturunkan mensukseskan GEREBEK.

Tak hanya petugas kesehatan, juga melibatkan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng. Dilengkapi dengan armada pengangkut sampah guna memperlancar mobilisasi sampah ke TPA. (HumasBantaeng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel