-->

BKKBN dan DPR RI Sosialisasi di Inswambesi Sup dan Bosnabraidi

BKKBN dan DPR RI Sosialisasi di Inswambesi Sup dan Bosnabraidi
BIAK, LELEMUKU.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Komisi IX DPR RI untuk turut mensosialisasikan Kependudukan Keluarga Berencana Pembangun Keluarga (KKBPK) seluruh Indonesia di Kampung Inswambesi Sup dan Bosnabraidi, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua

"Program ini bersifat tetap ini seharusnya dilaksanakan awal tahun 2018 namun terbentur dengan realisasi anggaran maka baru dilakukan," ungkap Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar saat ditemui.

Sejalan dengan hal tersebut, anggota komisi IX DPR RI, Roberth Rouw yang dapil di Papua bersama ikut membantu kami menyampaikan kepada masyarakat pentingnya perencanaan dalam keluarga sehingga kelak kita punya generasi emas Papua, tambah Charles.

Asisten I, Friets G. Senandi, yang hadir mewakili Plt. Bupati Biak Numfor menjelaskan bahwa, membangun manusianya lebih penting, sehingga bamuskam harus sejalan dengan kepala kampung dan sebaliknya, dan yang paling panting yaitu kampung KB menjadi pintu masuk untuk program lain.

Anggota Komisi IX DPR RI, Robert Rouw dalam tatap mukanya dengan masyarakat mengungkapkan, tanggung jawab harus dijalankan sesuai dengan amanat undang-undang, masyarakat tidak lagi pilih partai keluar orang tapi masyarakat pilih orang keluar orang maka yang dipilih harus bermanfaat, karena bagaimana yang bersangkutan mau membangun daerah kalau ia tidak ke daerah tersebut, oleh sebab itu saya dan mitra ke kampung-kampung.

Kepala Kampung Bosnabraidi, Yonas Rumbrawer dengan rasa syukur saat menerima 1 unit laptop dan printer untuk membantu pekerjaan dengan lantang menyampaikan, kalau program disambut baik maka pasti peroleh kesejahteraan.

"Saya dulu tidak suka dengan Keluarga Berencana (KB) tapi setelah saya pahami tujuannya akhirnya saya sangat mendukung", ujar Yonas.

Sebelumnya sosialisasi dan tatap muka dengan bahasan yang sama dilaksanakan di Kampung Inswambesi Sup, yang mendapat pencerahan dari Komari, Direktur Bina Jalur Pemerintah BKKBN RI, Kepala DP3AKB Biak, Evi Lusia Fakdawer, Kepala Distrik Warsa, dan Kepala Distrik Yawosi bersama komponen masyarakat setempat yang sangat menikmati materi yang diberikan sekalipun hujan deras menghiasi acara ini. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel