-->

Berstandar Internasional, Mimika Sport Compleks (MSC) Harus Diuji Coba

Berstandar Internasional, Mimika Sport Compleks (MSC) Harus Diuji Coba
TIMIKA, LELEMUKU.COM - Mimika Sport Compleks (MSC) yang merupakan gedung olahraga yang dibangun dengan fasilitas berstandar internasional yang dipersiapkan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang seharusnya di lakukan uji coba untuk mengetahui kekurangan yang perlu dibenahi sebelum waktu pelaksanaan tiba.

"MSC dibangun kurang lebih dua tahun dan dalam tahap pemeliharaan selama dua tahun," kata John Rettob ketika ditemui di jalan Sam Ratulangi, Senin (19/11).

Menurutnya, sejauh ini pasca rampungnya pembangunan MSC hingga saat ini belum juga dilakukan uji coba GOR tersebut. Artinya apabila belum di uji coba maka, pihak pemerintah belum mengetahui kekurangan-kekurangannya baik dari gedung, dan simulasi penonton, penerangan dan fasilitas penunjang lainnya.

"Sudah mau tiba PON kalau kita tidak menggunakan MSC berarti kita tidak tahu kekurangan-kekurangannya apa saja mulai dari gendungnya sampai fasilitas lainnya," terangnya.

Ia mengakui, sudah ada permintaan beberapa cabor untuk menggunakan GOR tersebut, hanya saja belum ada serah terima dari pihak Freeport kepada Pemerintah. Namun masalah serah terima tidak menjadi persoalan bagi atlet untuk menguji coba GOR tersebut.

"Memang sudah lama permintaan untuk dipakai cuma karena belum ada serah terima, tapi saya pikir masalah serah terima itu urusan lain, kita harus gunakan MSC untuk uji coba supaya kita bisa benahi kekurangan yang ada," akunya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel