-->

Andarias Lameky Buka Rakor dan Diklat SAR Biak Numfor 2018

Andarias Lameky Buka Rakor dan Diklat SAR Biak Numfor 2018
BIAK, LELEMUKU.COM - Sebanyak 70 orang peserta yang tergabung dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dari potensi pencarian dan pertolongan, serta diklat SAR Planning angkatan XXV tahun 2018 dibuka oleh Asisten III, Andarias F. Lameky mewakili Plt. Bupati Biak Numfor, Kamis (22/11) di Asana Hotel Biak ditandai dengan penabuhan tifa serta penyematan tanda peserta, yang disaksikan pejabat TNI-Pol, GM. Angkasa Pura I, hingga 3 Kakansar, baik dari Biak, Jayapura dan Merauke.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III, Lameky menegaskan, 3 kunci dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan yaitu, Pemerintah harus hadir, bekerja secara all out, dan bekerja dengan hati, sehingga menjelang hari besar keagamaan di antaranya natal maka SAR diminta tetap siaga, solid serta penuh semangat.

Sebelumnya dalam laporan ketua panitia yang adalah kasubag umum, Susanto menjelaskan bahwa, Rakor berlangsung selama 2 hari, terhitung 22-23 November 2018 di Asana Hotel, sedangkan Diklat SAR Planning berlangsung selama 17 hari terhitung 22 November hingga 8 Desember 2018 yang dipusatkan di Gedung Diklat RRI Biak dengan 5 narasumber dari Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan serta dari Satuan TNI-Pol.

Terkait tuntutan di atas, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Biak, Melkianus Kotta saat diwawancarai menyatakan dirinya sudah siap karena ini rutin tiap tahunnya yang dibantu dengan personil pada pos Serui, Nabire, baik itu berupa SDM juga fasilitas.

Saat ditanya tentang Rakor, Melkianus menyampaikan bahwa, kerjasama pihaknya dengan potensi akan berupaya semaksimal mungkin melalui rakor dan diklat agar mendapat satu persepsi sehingga jika ada kejadian di wilayah kerja Biak dapat dilakukan tindakan bantuan dan penanganan.

Ditambahkan Kotta, dalam waktu dekat akan dibuka pos Supiori yang diharapkan dapat beroperasi pada Desember ini dengan 6 personil yang akan ditempatkan disertai peralatan pendukungnya, hal ini dikarenakan akses Biak ke Supiori. Dengan bertambahnya pos Supiori maka wilayah kerja Biak meliputi, Biak, Supiori, Waropen, Yapen, Enarotali, Nabire, dan Paniai. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel