-->

Potensial Tarik Wisatawan, Hartono Apresiasi Festival Bupolo di Buru

Potensial Tarik Wisatawan, Hartono Apresiasi Festival Bupolo di Kabupaten Buru
NAMLEA, LELEMUKU.COM - Menyambut Hari jadi ke-19 Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono, S.I.P sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru yaitu Festival Bupolo di Bumi penghasil Minyak Kayu Putih.

Disela sela kesibukannya, Danrem menyempatkan diri untuk hadir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Buru dalam pembukaan Festival, Jumat (12/10).

Festival ini perlu dilestarikan, karena dengan adanya kegiatan ini, Buru akan memiliki daya Tarik wisata tersendiri, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Buru.

"Secara otomatis, hal ini akan berdampak terhadap roda perputaran ekonomi dan investasi yang masuk di Buru," ungkap Danrem..

Festival Bupolo 3 kali ini banyak menampilkan budaya-budaya khas Maluku, seperti Atraksi Bambu Gila, Pukul sapu Lidi, Karnaval budaya Maluku, dan puncaknya akan digelar Lomba Triathlon di Pantai Jiku Merasa, Namlea.

Danrem juga berharap Festival ini dapat berlangsung meriah dan dipublikasikan secara meluas sehingga masyarakat di luar Pulau Buru bisa mengetahui adanya even meriah yang diadakan secara periodik dan tertarik untuk datang ke pulau tersebut.

Pembukaan Festival Bupolo 3 dibuka oleh Bupati Buru dan segenap Forkopimda Buru, serta para anggota DPRD Kab. Buru, juga disaksikan oleh masyarakat Kab. Buru yang sangat antusias terhadap even wisata yang dinantikan itu. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel