-->

Lukas Enembe Nilai Infrastruktur Jalan Untuk Dorong Kemajuan Ekonomi

Lukas Enembe Nilai Infrastruktur Jalan Untuk Dorong Kemajuan Ekonomi
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe menilai pembangunan infrastruktur jalan saat ini merupakan kebutuhan pokok dan paling penting, guna mendorong kemajuan ekonomi di setiap daerah.

Pembangunan jalan juga, bertujuan mengejar pelaksanaan pembangunan dari provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

Untuk itu, Lukas mengapresiasi dukungan pemerintah pusat yang saat ini tengah gencar-gencarnya membangun insfrastruktur jalan guna mendorong pembangunan ekonomi masyarakat sekitar. Tak sampai disitu, pembangunan jalan juga menghadirkan rasa adil bagi seluruh warga negara Indonesia yang merasakan satu harga untuk sejumlah bahan pokok.

Hal demikian disampaikan Gubernur Papua dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubernur, Annie Rumbiak pada Forum Grup Diskusi (FGD) Kondisi dan Manfaat Pembangunan Infrastruktur, di Jayapura, Selasa (30/10).

Dia pun memuji Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) dan kelompok kerja (Pokja) pembiayaan, infrastruktur dan logistik yang telah hadir di Papua untuk membahas percepatan pembangunan infrastruktur jalan.

Apalagi, Komite Ekonomi dan Industri Nasional dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 8 tahun 2016, yang merupakan lembaga tinggi bentukan kepala negara, guna memperkuat berbagai kebijakan ekonomi maupun industri nasional.

“KEIN ini kan bertanggung jawab langsung kepada Presiden dengan tupoksi melakukan pengkajian terhadap permasalahan ekonomi dan industry nasional, regional dan global. Lembaga ini juga menyampaikan saran tindak strategis dalam menentukan kebijakan ekonomi dan industri nasional kepada Presiden serta melaksanakan tugas lain dalam lingkup ekonomi dan industri yang diberikan Presiden.”

“Maka itu, Pemerintah Provinsi mengapresiasi FGD yang dilakukan KEIN dan Pokja pembiayaan, infrastruktur dan logistik di wilayah Papua, guna mengetahui kondisi pembangunan dan pemanfaatan infrastruktur di Papua serta mencari solusi untuk menyelesaikan berbagai kendala dan hambatan yang dihadapi. Diharapkan kegiatan ini menghasilkan rumusan yang dapat dijadikan sebuah pertimbangan bagi KEIN dalam melaksanakan tugasnya memberikan masukan kepada Presiden,” tuntasnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel