-->

Barnabas Nataniel Orno Nilai Forum Diskusi Terpusat Fokus Lestarikan Budaya dan Adat Istiadat di MBD

TIAKUR, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku, Drs.Barnabas Nataniel Orno mengatakan lambang daerah kabupaten tersebut bukan sayembara tetapi abstrak yang mengambarkan budaya, adat istiadat maupun potensi yang ada di Maluku Barat.

Daya hal ini disampaikan di sela-sela acara Forum Diskusi Terpusat yang digelar Selasa (2/10) di ruang rapat Kantor Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya.

Forum ini bertujuan mengetahui dan mengkaji kembali budaya, tatanan adat istiadat yang berlangsung dalam kehidupan bermasyrakat di MBD serta sebuah proses upaya untuk melestarikan kembali budaya yang sudah hampir punah atau sudah punah.

Selain Bupati, dalam forum diskusi ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Benyamin TH.Noach,ST, Sekretaris Daerah Drs.Alfonsius Siamiloy,M.Si, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Kepala Desa se MBD.

Prof. Watloli sebagai Ketua Tim Penyusun PPKD menyampaikan ada banyak sekali budaya, adat istiadat di Maluku Barat Daya, tetapi sesungguhnya tidak terpelihara dengan baik, ini menjadi tugas kita bersama dalam memelihara serta melestariskan kebudayaan di Negeri Kalwedo. (DiskominfoMBD)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel