-->

Suko Pranoto Tutup Tontangkas Kodam Pattimura 2018

Suko Pranoto Tutup Tontangkas Kodam Pattimura 2018AMBON, LELEMUKU.COM - Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto secara resmi menutup lomba Peleton Tangkas (Tontangkas) Kodam XVI/Pattimura Tahun 2018, bertempat di Lapangan Upacara Mako Yonif Raider 733/Masariku, Waiheru, Kota Ambon pada  (19/9).

Sebelum lomba ditutup, Pangdam XVI/Pattimura dengan didampingi, Pejabat utama dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura menyaksikan pertandingan yang terakhir dilaksanakan, yakni materi Halang Rintang (HR).

Pangdam dalam amanatnya mengatakan, perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) yang dilaksanakan sepanjang tahun oleh Kodam XVI/Pattimura ini, pada hakikatnya adalah untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan yang siap operasional, guna melaksanakan tugas pokok dengan melakukan pembinaan dibidang organisasi, personel, materiil, pangkalan, piranti lunak dan latihan yang menjadi indikator  pengawasan langsung Komando Atas.

“Lomba Peleton Tangkas juga salah satu kegiatan pembinaan satuan yang bertujuan untuk mewujudkan satuan yang siap operasional dalam melaksanakan tugas pokok secara berhasil dan berdaya guna,” ujar Pangdam.

“Hasil yang diraih dalam Lomba Ton Tangkas ini akan dijadikan sebagai “cikal bakal” kesiapan kontingen Peleton Tangkas Kodam XVI/Pattimura untuk bertanding dalam Lomba Ton Tangkas  Angkatan Darat yang akan datang maupun event-event perlombaan lainnya.

Materi lomba Tontangkas Kodam XVI/Pattimura Tahun 2018 yang diselenggarakan selama tujuh hari, mulai 13 sampai 19 Juli 2018 di Waiheru,Rindam XVI/Pattimura dan Waai Komplek tersebut, antara lain materi renang militer (Renmil), kesegaran Jasmani, (Garjas), menembak Pistol dan Senapan, Ilmu Medan (Teori/Prakter), Lintas Medan, PBB dan Halang Rintang (HR).

Dari  sembilan materi yang dilombakan dan diikuti enam Tim yang mewakili masing-masing Satuan Tempur (Satpur), Satkowil, Denmadam, maupun Balakdam dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) itu , akhirnya juara I diraih oleh Yonif Raider 733/Masariku , juara II diraih Yonif 731/Kabaresi dan juara III diraih Yonif Raider Khusus 732/Banau. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel