-->

Spanyol Akhirnya Kirimkan Senjata Api Pesanan Arab Saudi

Spanyol Akhirnya Kirimkan Senjata Api Pesanan Arab SaudiMADRID, LELEMUKU.COM - Negara Spanyol akhirnya memutuskan untuk mengirimkan senjata api yang dipesan Arab Saudi. Keputusan ini mengubah sikap Spanyol sebelumnya yang menunda pengiriman itu karena kekhawatiran bahwa senjata itu kemungkinan akan digunakan koalisi pimpinan Saudi yang bisa membahayakan warga sipil di Yaman.

Organisasi nirlaba Pengawasan Senjata, yang biasa melobi usaha--usaha untuk mengakhiri penjualan senjata ke negara-negara yang terlibat perang dan bisa mengakibatkan jatuhnya korban sipil terutama di Timur Tengah, menyatakan kecewa degan keputusan Spanyol. Organisasi itu mendesak pihak berwenang untuk mempertimbangkan kembali keputusannya.

Alberto Estevez dari Organisasai Pengawasan Senjata, mengatakan, tindakan Spanyol itu secara otomatis bisa dianggap ikut melakukan kejahatan perang. Usaha melobi Spanyol yang dilakukan organisasi itu juga didukung Amnesty International, Greenpeace, Intermon Oxfam, dan organisasi Sapnyol "FundiPau".

Dengan lebih dari 22 juta orang dalam kesulitan di Yaman, PBB menjebut konflik di Yaman yang pecah sejak Maret 2015 sebagai krisis kemanusiaan paling parah di dunia. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel