-->

Sektor Pertanian Dorong Pertumbuhan Ekonomi Selandia Baru

Sektor Pertanian Dorong Pertumbuhan Ekonomi Selandia BaruWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Pertumbuhan ekonomi Selandia Baru pada kuarta kedua tertinggi dalam dua tahun berkat kinerja sektor pertanian yang kuat, kantor berita AFP melaporkan, mengutip data resmi, Kamis (20/9).

Statistik Selandia Baru mengatakan ekonomi tumbuh 1,0 persen dalam tiga bulan hingga 30 Juni. Ini juga kenaikan per kuartal terbesar sejak pertengahan 2016.

Pertanian, perikanan dan kehutanan adalah sektor yang menonjol, naik 4,1 persen, dengan pertambangan sebagai satu-satunya industri yang menciut di antara 16 yang diukur.

Kepala ekonomi Australia dan Selandia Baru di Capital Economics, Paul Dales, mengatakan lonjakan pertumbuhan itu mungkin sementara, dengan alasan cuaca yang menguntungkan bagi para petani. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel