-->

SDM Organisasi Perangkat Daerah di Kota Jayapura Semakin Ditingkatkan

SDM Organisasi Perangkat Daerah di Kota Jayapura Semakin DitingkatkanJAYAPURA, LELEMUKU.COM – Menjadikan pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua sebagai barometer kabupaten/kota di Indonesia dalam memberikan layanan kepada masyarakat, Wali Kota Jayapura terus meningkatkan SDM di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah Kota Jayapura.

“Beberapa pimpinan OPD tersebut seperti Kepala Inspektorat Dr Ahmad Idrus, MM, Kadispendikbud Dr Fachruddin Pasolo, MSi, Plt Sekda Dr Frans Pekey, MSi, Kepala BKPP Dr Robert Betaubun, MM, Kadispendukcapil Dr Merlan S Uloli, MM, Kepala BPKAD Dr Adolf Siahaya, MSi, Sekretaris Disnakertrans Dr John Makanuay, Kepala Bappeda Dr Rory Huwae, juga ada Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, dan sedang proses menuju sidang terbuka Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM,” katanya pada pertemuan terbatas penyerahan Surat Perintah Penunjukkan Plt. Kadishub kota Jayapura di Ruang Rapat Wali Kota Jayapura, Selasa 28 Agustus 2018.

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM mengaku telah berhasil meningkatkan SDM di OPD lingkungan Pemerintah Kota Jayapura dengan wujud memberikan kepercayaan kepada beberapa pimpinan OPD mengikuti program doktoral, sebagai ujung tombak keberhasilan pembangunan daerah berada pada SDM yang menjalankan roda pemerintahan.

Keberhasilan Wali Kota dalam membina dan memberikan kepercayaan berbuah prestasi yang dilirik kabupaten lain di Papua dan di Papua Barat. Mantan Kepala Dinas Perhubungan Adrian Jitmau, SE, MSi yang digantikan oleh Plt. Kepala Dinas Perhubungan Sefnath Kambuaya, S.Sos, M.Si, kini menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Sorong, Papua Barat.

“Kemudian Kadispendikbud Dr. Fachruddin Pasolo, MSi mau ditarik menjadi Sekretaris Daerah di Kabupaten Manokwari, namun saya katakan untuk jangan dulu pindah karena masih saya masih butuh,” tambahnya.

Kompetensi SDM di OPD Kota Jayapura membuat posisi strategis yang memiliki capaian positif dan prestasi atau kemajuan, menjadi incaran kabupaten lain untuk menarik pimpinan OPD yang dirasa kompeten membangun suatu daerah.

“Jabatan di Papua Barat dan Papua mengincar Pimpinan OPD yang berhasil menata Kota Jayapura untuk dipakai di daerah lain. Kota Jayapura menjadi barometer di segala bidang seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” katanya.

Wali Kota juga menyinggung soal Smart City yang merupakan komitmen bersama, langkah tersebut menjadi kemajuan. Rencananya PT Freeport Indonesia akan memasang cable car atau kereta gantung dari Kantor Stasiun TVRI di Bhayangkara ke Puncak Vangasgu di Jayapura City.

Sebagai wujud menjalankan program Smart City, diharapkan berbagai instansi terkait mendukung program tersebut. Fasilitas umum juga akan diremajakan seperti bangku teras panjang di Dok II depan Kantor Gubernur Papua akan dibenahi dan diadakan ekspansi guna memfasilitasi warga yang ingin menikmati teluk di Kota Jayapura. (HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel