-->

Satgas Penanggulangan Bencana Suku Mausu Ane Bangun Pemukiman di Siahari

MASOHI, LELEMUKU.COM - Kodam XVI/Pattimura melalui Satgas Penanggulangan Bencana Suku Mausu Ane, dengan dibantu warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Mausu Ane dan Maneo Rendah, sejak Sabtu (8/9) bersama-sama membangun pemukiman atau rumah singgah, bertempat di Dusun Siahari,  Kecamatan Seram Timur Kobi,  Kabupaten Malteng, Provinsi Maluku.

Dengan dibantu alat berat Bulldoser Type Tractor D85E-SS mereka melanjutkan kegiatan  perluasan lokasi pemukiman juga membangun beberapa rumah singgah yang terbuat dari kayu.

Pembuatan rumah atau Pemukiman bagi komunitas adat terpencil (KAT) Suku Mausu Ane menargetkan sebanyak 30 Rumah akan dibangun, berdasarkan laporan yang diterima, saat ini telah beberapa rumah yang sudah Jadi.

Pembangunan pemukiman yang sementara dikerjakan ini tidak terlepas dari upaya tuntutan kepentingan masyarakat Suku Mausu Ane dalam pembuatan rumah singgah sehingga mereka tidak lagi tinggal nomaden (berpindah-pindah), sehingga mudah untuk dipantau dan dijangkau.

Pembuatan pemukiman bagi Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Mausu Ane merupakan salah satu langkah yang diambil Kodam XVI/Pattimura dalam memberikan pendampingan bagi mereka dalam jangka panjang, sehingga mereka bisa hidup dengan layak.

Sebagai informasi, saat ini jumlah Warga Suku Mausu Ane yang berada di kamp sebanyak 85 Orang sedangkan yang masih berada di Pedalaman Gunung Maneo sebanyakk 29 Orang. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel