-->

Polair dan Basarnas MTB Selamatkan 5 Orang di KM Nusa Jaya

Polair dan Basarnas MTB Selamatkan 4 Orang di KM Nusa Jaya
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Anggota Polisi Pelairan (Polair) Kepolisian Resor (Polres) dan Badan SAR Nasional (Basarnas) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Senin (24/9 berhasil selamatkan 5 orang di Kapal Motor (KM) Nusa Jaya yang dilaporkan hilang di perairan Seira, Kecamatan Wermaktian.

Ke 5 korban tersebut, terdiri dari 4 awak kapal yakni Iskandar, (46),  Bara (17), Hendrik (17) dan Yanto (17)  serta 1 penumpang atas nama Maycel Albart (29) dilaporkan hilang oleh keluarga pada Minggu (23/9) di perairan Desa Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan.

Kapal dengan rute Saumlaki - Seira tersebut dilaporkan mengalami gangguan pada mesin di sekitar Karang Batu Kerbau, sebelah Utara Desa Latdalam pada pukul 11.00 WIT.

Pencarian dan penyelamatan ini dipimpin Kasat Polair Res MTB, Ipda Ar Sambas ini menggunakan armada Kapal Polisi (KP) XVI 2010 Eraspus bersama dengan 4 anggota Polari dan 3 anggota Basarnas.

Awalnya pencarian dilakukan disekitar Karang Batu Kerbau kemudian dilanjutkan ke Selatan Pulau Ngolin, Pintu Tandula dan sekitar Desa Latdalam. Para korban ditemukan selamat sekitar pukul 14.20 WIT di perairan Kepulauan Selu.

Setelah ditemukan, KM Nusa Jaya kemudian ditarik dari lokasi temuan menuju Kota Seira. Setibanya di Pelabuhan Seira nakhoda dan awak kapal kemudian melakukan perbaikan kapal sementara KP Erapus bersama kru kembali ke Saumlaki. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel