-->

Maluku Tenggara Barat Terima 244 Lowongan CPNS 2018

Maluku Tenggara Barat Terima 244 Lowongan CPNS 2018
JAKARTA, LELEMUKU.COM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku telah resmi dibuka pada Rabu 26 September 2018.

Menurut informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (KemPANRB), para pelamar CPNS tahun ini hanya bisa melakukan pendaftaran di situs resmi https://sscn.bkn.go.id dan tidak dilakukan melalui pos.

Sebelum melakukan pendaftaran CPNS 2018, para pelamar harus terlebih dahulu membuat akun atau melakukan registrasi di situs https://sscn.bkn.go.id.

Setelah itu, pelamar memilih formasi dan jabatan yang disediakan oleh Pemkab MTB sesuai dengan kualifikasi pendidikan.

Seperti diketahui Kabupaten Maluku Tenggara Barat membuka 244 lowongan formasi. Untuk lebih detail tentang formasi yang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat bisa ditanyakan ke kantor BKD setempat di Jl. Sifnana Eks KPKN, Saumlaki, Maluku Kabupaten Maluku Tenggara Barat .

Sebelum melakukan pendaftaran pastikan semua persyaratan harus terpenuhi. Sebab batas waktu unggah dokumen yang telah di-scan sebagai persyaratan administrasi atau penutupan pendaftaran pelamaran CPNS sampai 10 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di https://sscn.bkn.go.id. Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi CPNS 2018, pelamar dapat mencetak kartu peserta ujian secara online mulai 17 Oktober 2018 sampai dengan 18 Oktober 2018.

Pelamar yang lolos administrasi kemudian harus melewati tahap seleksi tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

BKN telah menyiapkan 176 tempat tes yang terdiri dari Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN dan 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN di seluruh wilayah Indonesia, fasilitas mandiri dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Bila tak mengalami perubahan, jadwal pengumuman lolos tes CPNS 2018 akan dilakukan pada minggu keempat November. Pelamar yang lolos kemudian memasuki tahap pemberkasan pada Desember 2018. (AlbertBatlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel