-->

ISIS dan Al-Qaida Makin Mudah Menyesuaikan Diri

ISIS dan Al-Qaida Makin Mudah Menyesuaikan DiriWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Koordinator kontraterorisme pada Departemen Luar Negeri Amerika, Nathan Sales, mengatakan Rabu (19/9), di samping kemajuan yang dicapai dalam memerangi dan merebut kembali wilayah dari berbagai kelompok teroris seperti ISIS dan al-Qaida, lanskap teror semakin kompleks.

“ISIS, al Qaida bersama afiliasi mereka terbukti bertekad keras, punya daya tahan dan dapat menyesuaikan diri. Mereka menyesuaikan diri terhadap peningkatan kontraterorisme di Irak, Suriah, Somalia dan tempat-tempat lain” kata Sales.

Sales mengemukakan hal ini kepada para wartawan berkaitan dengan penerbitan laporan Departemen Luar Negeri Amerika 2017 tentang terorisme yang menemukan ISIS dan al-Qaida makin menyebar, beralih ke internet untuk mengilhami pengikutnya di tempat-tempat jauh untuk melancarkan serangan. Akibatnya, mereka bisa luput dari aksi militer konvensional.

Sales mengatakan, koalisi anti terorisme telah berhasil membebaskan hampir semua wilayah yang tadinya dikuasai ISIS di Irak, Suria, dan terus meningkatkan tekanan terhadap al-Qaida. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel