-->

Endro Satoto dan Benny Laos Tandatangani Pembangunan Kodim Pulau Morotai

Endro Satoto dan Benny Laos Tandatangani Pembangunan Kodim Pulau MorotaiDARUBA, LELEMUKU.COM - Komandan Resor Militer (Danrem) 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Daruba, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara dalam rangka penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) lahan pembangunan Kodim Pulau Morotai pada Selasa (25/9).

Danrem yang didampingi ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Diana Nurkartika bertolak dari Bandara Sultan Babullah Ternate turut serta dalam rombongan Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priantna Prihatina, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, Para Kasi Korem 152/Bbl, rombongan menumpang pesawat komersial dan Landing di Base Ops Lanud Leo Wattimena Morotai.

Setiba di Base Ops Danrem disambut oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Danlanud Kolonel Nav Arif Budiyanto, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Kabag Ops Polres, Kajari dan unsur muspida lainnya.

Selanjutnya Danrem menuju Kediaman Bupati Morotai Ds. Yayasan Morsel guna melaksanakan penandatanganan NPHD antara TNI AD dalam hal ini diwakili oleh Danrem dengan Pemerintah Kabupaten P.  Morotai, kegiatan diakhiri dengan ramah tamah. Usai rangkaian kegiatan protokoler Bupati kemudian mengajak rombongan untuk mengunjungi salah satu objek wisata Pulau Dodola.

Sementara itu disela kunjungan Danrem dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa kunjungannya di wilayah Morotai dalam rangka menandatangani NPHD guna rencana pembangunan Kodim Pulau Morotai.

"Oleh karenannya pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Pulau Morotai yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Kodim, sebab meskipun Morotai ini masuk dalam kawasan prioritas pembangunan kekuatan militer yang akan segera dibangun diantaranya adalah Batalyon Komposit TNI AD juga kita akan perkuat di satuan teritorialnya dalam hal ini Kodim sehingga guna memperkuat selain kemampuan kekuatan tempur juga kekuatan teritorialnya dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat," ungkap dia. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel