-->

Yasin Payapo Jamin Kerukunan Antar Umat di SBB

Yasin Payapo Jamin Kerukunan Antar Umat di SBBWAITIMITAL, LELEMUKU.COM – Penjabaran visi Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku saat ini adalah menjamin tatanan masyarakat yang berke-Tuhanan Yang Maha Esa dan dalam misinya meningkatkan kerukunan inter dan antar umat beragama di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pemerintah daerah secara kontinyu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Namun disadari pula bahwa tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat maka semua hanyalah isapan jempol semata.

“Saya mengajak kita semua untuk tidak terkooptasi dalam suatu fanatisme sempit tentang daerah asal, yang olehnya dapat menyebabkan timbulnya berbagai klasifikasi kelompok dalam masyarakat. Memang kita tetap menghargai latar belakang kerukunan kekeluargaan, budaya dan tradisi daerah asal kita, tetapi biarlah semua itu kita jadikan sesuatu yang dapat dikolaborasikan dengan tatanan kehidupan sekarang ini, sehingga menjadi sebuah kekuatan potensial dalam membangun Kabupaten yang sama-sama kita cintai, dengan semboyan dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung” tutur Bupati Drs M. Yasin Payapo,MPd dalam sambutannya pada acara Silahturahmi dan Tabligh Akbar Forum Komunikasi Mayarakat Jawa Provinsi Maluku di Kabupaten SSBB bersama K.H. Anwar Zahid dari Bojonegoro Jawa Timur.

Pada kesempatan ini Bupati meminta kepada semua hadirin agar senantiasa memelihara iklim kehidupan bermasyarakat yang santun dan bertoleransi. Hal ini membuktikan dukungan nyata dari masyarakat Jawa kepada Pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Seram Bagian Barat yang berbudi pekerti luhur, aman, sejahtera, adil dan bermartabat. (HumasSBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel