-->

Yasin Payapo Hadiri Tabligh Akbar Masyarakat Jawa di SBB

Yasin Payapo Hadiri Tabligh AKbar Masyarakat Jawa di SBBPIRU, LELEMUKU.COM - Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku Drs. M Yasin Payapo, berkesempatan menghadiri acara Tabligh akbar dalam rangka silaturahmi masyarakat Jawa Provinsi Maluku dengan tema merajut silaturahmi, mempererat ukhuwah islamiah dan ukhuwah watoniah di Bumi Saka Mese Nusa pada Selasa (7/8).

Dalam sambutannya Bupati SBB mengatakan kegiatan Tabligh akbar merupakan salah satu perenungan pribadi dan berjamaah mencerminkan ajaran Allah yang bertujuan untuk merajut tali silaturahmi, mempererat ukhuwah islamiyah dan wa’thoniah di bumi Saka Mese Nusa sesuai dengan tema perayaan kita. Selain itu, acara ini bersumber pada kedamaian ilahi yang diciptakan sebagai suatu momentum untuk membaharui hidup pribadi maupun hidup bersama.

“Pencabaran visi Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat saat ini adalah menjamin tatanan masyarakat yang berketuhanan yang maha esa dan dalam misinya meningkatkan kerukunan inter dan antar umat beragama di kabupaten Seram Bagian Barat. Pemerintah Daerah secara kontinyu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak namun disadari pula bahwa tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, maka semua hanyalah berupa isapan jempol bersama. ” ucap Bupati.

Bupati berharap agar seluruh anak dan masyarakat jawa yang bermukim di wilayah Seram Bagian Barat sebagai bagian dari masyarakat untuk tetap mempertahankan ketahanan sosialnya yang juga merupakan embrio dalam menciptakan situasi yang kondusif dan harmonisasi kehidupan masyarakat. (HumasSBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel