-->

Yasin Payapo Hadiri Peletakan Batu Pembangunan Masjid Nurul Iman Pohon Batu

Yasin Payapo Hadiri Peletakan Batu Pembangunan Masjid Nurul Iman Pohon BatuKAWA, LELEMUKU.COM - Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd yang didampingi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Drs. Achiles S. Siahaya, AJ.AK, Asisten Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Drs. Leonard Kakisina, Kadis Infokom Peking Caling,SH, Camat Seram Barat Barat Roni Salenussa Spi,Mpa., menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman Dusun Pohon Batu, Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, Ketua MUI Kabupaten SBB, Kasat Lantas Polres SBB, Perwakilan, Dandim dan Kapolsek Seram Barat, PerwakilanKantor Kementerian Urusan Agama Kabupaten SBB.

Dalam sambutannya Bupati SBB menjelaskan bahwa membangun masjid merupakan perintah agama, motivasi yang diberikan oleh Rasululah.

“Barang siapa membangun masjid karena Allah, akan dibangun Allah rumah untuk dia di surga, itu berarti maksudnya tidak sekedar membangun fisik masjidnya semata. Membangun masjid tidak sekedar mendirikan bangunannya saja tetapi lebih jauh ialah membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid yang didirikan itu terhadap jamaah dan umat di sekitarnya," ujar dia.

Oleh karena itu, pemeliharaan dan pengelolaan masjid terkait dengan tiga aspek yang saling mendukung yaitu idaran (Manajemen), Imarah (Pengelolaan Program) dan Ri’ayah (Pengelolaan fisik/arsitektur Masjid). Masjid dimana pun haruslah menjadi lambang kesatuan umat dalam beribadah dan bermuamalah.

Umat Islam harus perlu lebih memaknai keberadaan masjid sebagai benteng moral masyarakat, melalui masjid-masjid yang tersebar di setiap pelosok Kabupaten Seram Bagian Barat, kini saatnya kita membangkitkan kembali kesadaran umat islam untuk memelihara dan meningkatkan citra diri sebagai muslim. (HumasSBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel