-->

Upacara HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 di MTB

Upacara HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 di MTBSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2018 di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku berlangsung hikmat, yang dipimpin oleh Bupati MTB, Petrus Fatlolon, SH., MH di Lapangan Mandriak Saumlaki, pada Jumat (17/8).

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tersebut dihadiri oleh Bupati Fatlolon, Sekretaris Daerah (Sekda) Piterson Rangkoratat SH, Para Staff Ahli, Para Asisten dan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ketua DPRD Frenky Limber dan Sekretaris DPRD Drs. Herman Y. Lerebulan, Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama, perwakilan pelajar di MTB dan seluruh elemen masyarakat Kepulauan Tanimbar.

Upacara ini sendiri berlangsung pada pukul 10.00 WIT hingga 11.30 WIT dan yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Lettu Inf I Gusti Ngurah Ketut B. Mengawali upacara seluruh pasukan disiapkan, kemudian Laporan Komandan Upacara bahwa upacara tersebut siap untuk dilaksanakan.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Falolon pun memasuki lapangan upacara dan dilanjutkan dengan menekan bel Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Negara RI, lalu diikuti dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Limber.

Acara berlanjut dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dan berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk merebut kemerdekaan Negara Indonesia.

Kemudian, dilanjutkan dengan pengibaran bendera sangsaka merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari putra-putri terbaik Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kepulauan Tanimbar.

Usai Upacara Detik-detik proklamasi tersebut dilaksanakan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Saumlaki. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel