-->

TMMD di Tehoru Bangun 18 Septic Tank Komunal

TMMD di Tehoru Bangun 18 Septic Tank KomunalMASOHI, LELEMUKU.COM - Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 yang difokuskan ke Lima  Desa di Kecamatan Tehoru Kabupaten Malteng. Tidak hanya pada kegiataan pembangunan Talud, Kantor Desa, Masjid dan TPQ namun mendapat kegiatan tambahan pula berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan pembuatan Septic Tank Komunal, Selasa (31/7).

Terdapat 18 unit Septi komunal yang terbagi di tiga desa yaitu Desa Saunolu 6 unit, Desa Yaputi 6 unit dan Desa Mosso 6 unit. Sementara itu, untuk 12 unit rumah tidak layak huni terketak di desa Hatumete.

Program pembuatan Septic Tank komunal dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kebersihan masyarakat dan membantu menjaga kesehatan disamping itu juga tujuan untuk merubah kebiasaan warga desa buang air besar disembarang tempat.

Warga masyarakat sangat terasa dengan adanya TMMD. sejumlah warga mengaku, keberadaan TMMD 102 bukan hanya membuat masyarakat senang. Tapi bangga, karena kegiatan ini sangat membantu segala bentuk kesulitan warga masyarakat,  di samping itu pula, suatu kehormatan tersendiri di Desa mereka menjadi sasaran program TMMD 102 dan  rumah-rumah masyarakat banyak menjadi tempat persinggahan para anggota satgas.

Selama proses kegiatan dilaksanakan secara gotong royong antara anggota Satgas TMMD bersama dengan warga masyarakat. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel