-->

Tingkat Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Tanimbar Meningkat

Tingkat Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Tanimbar MeningkatSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menyatakan jika tingkat kunjungan wisatawan macanegara di Kepulauan Tanimbar meningkat di tahun 2018 ini.

“Jadi memang kita cukup bergembira karena tahun-tahun terakhir ini tingkat kunjungan wisatawan ke kabupaten MTB sudah mulai meningkat,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata MTB, Ir. M. Batlolona, MT kepada Lelemuku.com, pada Senin (27/8).

Ia membeberkan untuk pertengahan tahun 2018 ini jumlah wisatawan di Bumi Duan Lolat ini sudah mencapai 624 orang, yaitu dengan menggunakan Kapal Pesiar Silver Discoverer dan pada event Sail Dawin SaumlakiYacht Race 2018.

Barlolona menuturkan bahwa di tahun 2019 depan, pihaknya menargetkan ada sekitar 3.000 wisatawan mancanega yang akan berkunjung di Kepulauan Tanimbar, yang mana dalam 9 kali kunjungan kapal pesiar dengan kapasitas 100 hingga 200 orang dan 2 kapal pesiar dengan kapasitas 1.000 wisatawan per kapal.

“Tahun lalu kan untuk wisatawan mancanegara belum sampai angka 100 tapi tahun ini baru pertengahan tahun 624 wisatawan yang ke sini dengan empat kali kapal pesiar yang masuk,” tuturnya.

Kadis Pariwisata ini mengatakan jika untuk mengatisipasi jumlah kunjungan para wisatawan tersebut Pemda MTB sudah mulai melakukan pembenahan-pembenahan di berbagai destinasi wisata.

Untuk tahun 2019 sendiri pihaknya akan mendorong adanya pembangunan berbagai fasilitas pendukung yaitu mengupayakan untuk membuka lagi beberapa destinasi wisata baru agar menjadi pilihan daya tarik bagi para wisatawan.

“Pemda sudah mulai melakukan pembenahan-pembenahan di berbagai destinasi karena beberapa tahun lalu kami lebih fokus untuk promosi dengan berbagai iven yang kita lakukan khusunya di daerah untuk membangkitkan gairah masyarakat untuk mengenal potensi wisata khusus untuk di tanimbar sehingga dengan melakukan promosi khusus dalam daerah maka seluruh masyarakat kita mulai persiapkan,” kata dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel