-->

Satgas TMMD Bangun Tanggul Penahan Tebing di Mado

Satgas TMMD Bangun Tanggul Penahan Tebing di MadoHIRI, LELEMUKU.COM - Kondisi tebing setinggi 7 meter yang sangat menghawatirkan dan sewaktu-waktu bisa longsor yang berada tepat dibelakang perumahan warga di Kelurahan Mado Kec. Pulau Hiri Kota Ternate pada  (24/07.

Dengan kondisi yang membahayakan masyarakat tersebut, Satgas TMMD bersama warga setempat melakukan pembangunan tanggu penahan di tebing yang kondisinya telah menganga dan sangat memungkinkan kapan saja terjadinya longsor, serta kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini sering dilanda hujan lebat sehingga memperbasar kemungkinan terjadinya bencana longsor.

Untuk itu pekerjaan pembangunan tebing saat ini menjadi perhatian dan prioritas Satgas TMMD, pengerjaan saat dalam proses pembangunan mencapai 35 % dan akan terus dikebut namun tetap memperhatian kualitas dan kekuatan tanggul serta memperhitungkan sudut kemiringan agar tanggul tersebut dapat menahan tanah.

Pengerjaan sendiri menurunkan ahli bangunan terbaik di jajaran Kodim 1501/Ternate serta telah dikonsultasikan dengan ahli teknik sipil guna meyakinkan efektifitas bangunan tersebut.

Sementara itu Pasiter Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Yani ch. Paunno menyampaikan bahwa saat ini kita fokus membangun tanggul di Kelurahan Mado mengingat kondisinya sudah sangat mendesak dan mencegah terjadinya bencana longsor, ditargetkan pekan depan pengerjaan dapat diselesaikan oleh Satgas TMMD  bersama  masyarakat setempat. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel