-->

Said Assagaff Pimpin Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Ambon

Said Assagaff Pimpin Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di AmbonAMBON, LELEMUKU.COM  - Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf memimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Jumat (17/8).

HUT ke-73 RI yang mengambil tema “Dengan Semangat Hari Kemerdekaan RI, Kita Tingkatkan Tekad Kerja Kita Prestasi Bangsa Jaga Suasana Aman, Damai, Rukun Menuju Pelaksanaan ASIAN GAMES Ke-XVIII Tahun 2018” ini berlangsung meriah dan penuh khidmat.

Turut hadir sejumlah pejabat seperti Pangdam XVI/Pattimura  Mayjen TNI Suko Pranoto, Danlantamal IX/Ambon Laksma TNI Antongan Simatupang, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb. Antariksa, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Andap Budhi Revianto, Ketua DPRD Prov. Maluku Edwin  Huwae  SH, Kajati  Maluku Triyono Haryono, Kabinda Maluku Brigjen TNI Khairuly, Wakil Gubenur Maluku Dr. Zeth Sahubura, Sekda Prov. Maluku Hamin Bin Taher, Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler.

Upacara ini dikomandani oleh Pabandya Renops Siops Kodam XVI/Ptm, Letkol Inf Tri Yudiyanto dan berlangsung khidmat serta lancar. Upacara ini diikuti TNI dan Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), pelajar, mahasiswa, organisasi pemuda dan kemasyarakatan.

Rangkaian upacara peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Ambon ini diawali dengan suara sirine yang dibunyikan secara bersamaan.

Prosesi dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov Maluku setelah itu pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran sang saka merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Dari pantauan, sejumlah peserta dari kalangan pelajar tidak ada yang mengalami pingsan saat mengikuti upacara.

Setelah upacara juga dilaksanakan kegiatan syukuran HUT RI bersama  veteran pejuang , Janda Pejuang dan Pahlawan, bertempat di Ruang Lobi Kantor Gubernur Maluku. Gubernur Maluku juga berkesempatan memberikan  tali kasih kepada Desa dan lurah terbaik se-Provinsi Maluku yaitu Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel