-->

Polisi Tangkap Warga Tanah Hitam Pembawa Sopi dari KM Dobonsolo

Polisi Tangkap Warga Tanah Hitam Pembawa Sopi dari KM DobonsoloJAYAPURA, LELEMUKU.COM - RM (29) warga Tanah Hitam Distrik Abepura berhasil dibekuk anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura karena kedapatan membawa minuman beralkohol lokal jenis Sopi saat turun dari kapal motor (KM) Dobonsolo, Senin (30/7) Pukul 18.30 Wit. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan tentang penangkapan minuman lokal jenis Sopi tersebut beserta pemiliknya. 


Kapolsek menerangkan, saat dirinya bersama personil melakukan aktifitas rutin pengamanan penumpang yang turun dari kapal dan melakukan penggeledahan barang bawaan, ditemukan 2 buruh bagasi yakni Haryanto (23) dan Yonas Fonataba (19) yang sedang mengangkat barang pelaku, dan setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan minuman lokal jenis Sopi. 

"Setelah memeriksan kami langsung menangkap RM pemilik barang tersebut dan digiring ke Mapolsek KPL Jayapura," Ungkap Kapolsek. 

Lanjut dirinya menambahkan, selain mengamankan pelaku kami juga berhasil mengamankan 46 liter minuman keras lokal jenis sopi yang menurut pengakuan pelaku dibawa dari Kota Ambon. 

"Pelaku RM akan kami lakukan tindakan tegas sebagai efek jera bagi dirinya dan contoh buat yang lain dengan melakukan proses terhadap perbuatannya hingga sidang di Pengadilan," Tegas Iptu Joko Prayogo,S. Sos.(HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel