-->

Petrus Fatlolon Serahkan 106 Unit RUmah Hibah ke Masyarakat MTB

Petrus Fatlolon Serahkan 106 Unit RUmah Hibah ke Masyarakat MTBSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menyerahkan 106 unit rumah secara hibah dengan tipe 4.5 kepada masyarakat MTB berlokasi Jalan Desa Bomaki, Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Jumat (3/8).

Bupati MTB Petrus Fatlolon mengatakan, sejak tahun 2013 hingga tahun 2017 Kementerian Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat telah menganggarkan bantuan dana sejumlah milyaran rupiah bagi pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) kepada Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Rumah Layak Huni tersebut dibangun secara bertahap yakni pada tahun 2013 dan 2014 dibangun sebanyak 56 sedangkan  pada tahun 2017 dibangun sebanyak 50 unit sehingga berjumlah 106 unit Rumah Layak Huni dengan anggaran 8 milliar lebih sedangkan di desa Latdalam Kecamatan Tanimbar Selatan telah dibangun 100 unit Rumah Layak Huni tahun 2011 lalu dengan nilai anggaran sebesar 8 Milliar lebih yang bersumber dari Kementerian PUPR Republik Indonesia.

”Kedepan akan ada bantuan lagi tetapi syaratnya adalah  kita pastikan 106 unit Rumah Layak Huni ini segera ditempati, karena kalau tidak kita tempati, maka Kementerian PUPR  tidak akan merencanakan rumah layak berikutnya, ” ujarnya.

Bupati, berpesan kepada penerima bantuan itu sertifikat  yang akan diterima nanti sebagai modal usaha yang produktif bukan konsumtif.

”Saya harap jangan sekali-kali dijual, kita harus menjadi tuan dinegeri sendiri, harap diperhatikan baik oleh kita semua,” tegas Bupati.

Untuk diketahui bantuan Pemerintah Daerah berupah RLH tersebut disasarkan kepada masyarakat dan ASN yang membutuhkannya. (DiskominfoMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel