-->

Pengerjaan Tanggul Penahan Longsor di Mado Hampir Rampung

Pengerjaan Tanggul Penahan Longsor di Mado Hampir RampungHIRI, LELEMUKU.COM -  Pengerjaan tanggul penahan longsor yang berada di Kelurahan Mado Kec. Pulau Hiri yang dimulai beberapa hari lalu saat ini hampir rampung dikerjakan pada (27/07)

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa kondisi tebing tanah di Kel. Mado yang telah menghawatirkan dan sewaktu-waktu bisa saja longsor, serta diperparah lokasi tebing yang tepat berada di belakang perumahan masyarakat sehingga membahayakan keselamatan masyarakat sekitar.

Berdasarkan pertimbangan tersebut dan faktor cuaca ekstrim yang sering terjadi belakangan ini sehingga pengerjaan tebing tersebut dipercepat guna menghindari terjadinya musibah longsor, setalah hampir sepekan dilaksanakan pengerjaan tanggul tersebut kini hampir rampung dan memasuki tahapan finishing, Sdr. Arfan salah seorang warga setempat yang juga ikut membantu pengerjaan merasa senang dan apresiasi atas kerja cepat TNI untuk membuat tanggul ini, selama ini kami resah

"kalau hujan deras, tong hati susah. Jang sampe tanah dibelakang ruma tindis pa torang. Tapi sekarang syukur sudah dong bapak TNI so biking akang dengan cepat" ungkapnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD 102 Letkol Inf Bambang sugiyarta, S.H, M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa pembuatan tanggul ini kita buat secara berundak sehingga kuat menahan tanah dan menghindarkan dari bencana longsor, pembuatan tanggu memang sepekan terakhir kita prioritaskan karena sangat mendesar menimbang faktor cuaca yang ekstrim. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel