-->

Pemkab MBD Laksanakan Malam Resepsi Kenegaraan HUT ke-73 RI

Pemkab MBD Laksanakan Malam Resepsi Kenegaraan HUT ke-73 RITIAKUR, LELEMUKU.COM - Upacara penurunan Bendera Merah Putih di HUT Kemerdekaan ke-73 RI berlangsung di Lapangan Upacara Kabupaten MBD, Tiakur, Jumat (17/8) sore, Kapolres MBD, AKBP A. R. Tatuh, bertindak sebagai inspektur upacara, komandan Upacara Iptu Marthin Patty dari Brimob Tiakur dan Perwira Upacara Kompol Geskif Mansa dari Polres MBD.

Adapun Paskibra yang bertugas untuk penurunan bendera adalah Reinhard Elia Hematang Lebelau dari SMA Negeri Letwurung, Jhon Ferlando Demny dari SMA Kristen Aprian Ilih dan Ismo Erikson Lelola dari SMK Negeri Peternakan dan Pertanian Mola. Sedangkan Paskibra yang bertugas membawa baki Sang Saka Merah Putih adalah Dina Welmina Rupilu dari SMA Negeri 1 PP. Terselatan.

Upacara penurunan Bendera Merah Putih diikuti oleh Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV, DPRD, TNI/POLRI, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tenaga Kontrak Daerah, Pelajar, Mahasiswa, Guru, dan Tokoh Masyarakat.

Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Maluku Barat Daya dinilai sukses. Berbagai kegiatan mulai dari lomba-lomba hingga perayaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan pengibaran Bendera Merah Putih dapat berjalan lancar.

Pemerintah Kabupaten MBD melaksanakan malam resepsi kenegaraan HUT ke-73 RI bertempat di Halaman Kantor Bupati MBD, Jumat malam yang dihadiri oleh Bupati MBD Drs. Barnabas Nataniel Orno bersama isteri Pdt. B. S. Orno, S.Th, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten MBD, Sekertaris Daerah Drs. A. Siamiloy, M.Si bersama isteri Tabitha Siamiloy, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten MBD, Para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten MBD, Unsur Pimpinan TNI/POLRI Kabupaten MBD, dan seluruh tamu undangan serta masyarakat

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Tos Kenegaraan dan Pemotongan Tumpeng oleh Bupati MBD (Drs. Barnabas N. Orno bersama isteri yang diberikan kepada Kajari MBD, Kapolres MBD AKBP A. R. Tatuh, Wakil Ketua DPRD MBD H. Lekipera, Perwira Penghubung TNI Angkatan Darat bersama isteri, Perwira Penghubung TNI Angkatan Laut, Sekertaris Daerah dan Prof. O. Watloly mewakili unsur Akademis.

Selanjutnya diberikan Piagam Penghargaan kepada Perwakilan Paskibra, Para Pelatih, dan Tim Medis oleh Bupati MBD (Drs. B. N. Orno) atas tanggungjawab yang sudah diselesaikan selama melaksanakan tugas kenegaraan. Acara resepsi Hut Ri ke 73 Kabupten Maluku Barat Daya diwarnai pengundian doorprise dengan hadiah utama 1 (satu) unit mobil. (DiskominfoMBD)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel