-->

Pemda MTB Harap Danau Lorulun Sebagai Daya Tarik Wisatawan

Pemda MTB Harap Danau Lorulun Sebagai Daya Tarik WisatawanSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku akan mengembangkan destinasi baru di Kepulauan Tanimbar, yaitu Danau Lorulun di Desa Lolurun yang terletak di Kecamatan Wertamrian sebagai salah satu alternatif bagi para wisatawan mancanegara dan domestik.

“Destinasi baru danau Lorulun, karena dekat dengan kota maka ini salah satu daya tarik bagi para wisatwan baik mancanegara maupun domestik. Disana kami akan lebih fokus pada pengembangan untuk ekowisata, sehingga seluruh hal-hal tentang endemik tanimbar kita coba kembangkan disana, seperti berbagai unggas maupun tumbuhan” ujar Kepala Dinas Pariwisata MTB, Ir. M. Batlolona, MT kepada Lelemuku.com, pada Senin (27/8).

Ia mengatakan beberapa endemik Tanimbar yang akan dipajang di destinasi ekowisata atau pariwisata yang berwawasan lingkungan tersebut adalah Pohon Torim, Anggrek Lelemuku, Burung Kakatua, Burung Nuri dan Kerbau Yamdena.

Selain lokasi tersebut, Batlolona pun berharap adanya dukungan dari masyarakat Bumi Duan Lolat untuk membenahi desa masing-masing. Karena di tahun 2019 depan, pihaknya menargetkan ada sekitar 3.000 wisatawan mancanega yang akan berkunjung di Kepulauan Tanimbar dan yang akan menjadi target kunjungan mereka adalah desa wisata.

Ia juga mengakui Pemerintah Pusat melalui Bupati MTB Petrus Fatlolon, SH., MH kini mulai fokus pada pembenahan infrastruktur dan pengembangan pariwisata yang akan bermanfaat pada faktor ekonomi masyarakat.

“Kita menyiapkan masyarakat agar mereka tahu potensi yang ada di desa mereka sehingga dengan aset budaya kita yang begitu kental dan potensi alam yang luar biasa ini, kita coba benahi sehingga dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan,”  harap Batlolona. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel