-->

Pemda Halmahera Utara Canangkan Pengerjaan Jalan Dokulamo ke Ampulea

Pemda Halmahera Utara Canangkan Pengerjaan Jalan Dokulamo ke AmpuleaTOBELO, LELEMUKU.COM - Kegundahan masyarakat Galela Utara sampai kecamatan Loloda Utara tersebut akan kebutuhan infrastruktur jalan sebagai sebuah  sarana penunjang, sedikit lagi akan terjawab. 

Pasalnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Utara, Senin (6/8) pagi, telah memulainya dengan melakukan pencanangan pekerjaan jalan dari Dokulamo di Kecamatan Galela Barat sampai dengan Apulea di Kecamatan Loloda Utara).

Pencanangan dimulainya pekerjaan jalan ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati Halamhera Utara Ir. Frans Maneri.

Frans di dampingi Wakil Bupati Halmahera Utara Muclis Tapitapi,  Ketua DPRD Julius Dagilaha, sejumlah anggota DPRD dan para unsur pimpinan Satuan Perangkat Daerah.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pemerintah. daerah serius dalam menangani pembangunan jalan kususnya di Loloda Utara.

Menurut dia,  pemerintah daerah dan DPRD telah menyepakati  pembangunan jalan di bangun dengan  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dengan  kontrak tahun jamak (multiyears) dengan menelan anggaran sebesar  Rp. 293 165 329 000. Untuk itu Dirinya meminta  masyarakat  sekitar agar mendukung pembagunan jalan tersebut. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bernard Pawate  usai kegiatan pencangan pembangunan jalan di lokasi pencanangan desa Salimuli kecamatan Galela Utara menjelaskan, pembangunan jalan Galela Utara sampai dengan Loloda Utara ini sepanjang 94,738 km menelan anggaran Rp. 293.165.329.000, yang terbagi dalam 3 segmen pekerjaan, yang lama perkejaan fisiknya 720 hari kerja (2 tahun pekerjaan fisik, 3 tahun pembayaran) terhitung sejak tanggal 19 Juli 2018.

Lanjut dia menjelaskan, segmen pertama sepanjang 48.388 km antara desa Salimuli sampai dengan desa Posi-Posi  dengan anggran Rp. 138.688.678.000dikerjakan oleh PT. Sinar Putra Pratama.

Sementara untuk segmen kedua sepanjang 24.850 km dari desa Posi-Posi sampai desa Ngajam menelan dana sebesar Rp  87.312.457.000  dikerjakan oleh PT. Sinar Sama Sejati.

Dan segemen ketiga sepanjang 21.500 km dari desa Ngajam sampai dengan desa Apulea Total anggran sebesar Rp 67.164.194.000. dikerjakan oleh PT. Ikhlas Bangun Sarana.

Dirinya juga berjanji, akan memberikan keleluasaan bagi wartawan yang ingin mengupdate berita terkini, soal perkembangan pekerjaan jalan ini.

“Kami terbuka bagi rekan-rekan wartawan yang ingin memfollow-up perkembangan terkini pekerjaan ini. Silahkan anda ke lokasi pekerjaan”, janji Pawate.(Kominfo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel