-->

Pembukaan Festival Teluk Ambon (FTA) 2018 di Gong Perdamaian

Pembukaan Festival Teluk Ambon (FTA) 2018 di Gong PerdamaianAMBON, LELEMUKU.COM - Bertempat di Pelataran Gong Perdamaian Jln Slamet Riyadi, Kec Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku dilaksanakan acara pembukaan kegiatan Festival Teluk Ambon (FTA) tahun 2018 pada Sabtu (18/8).

Dalam kegiatan pembukaan Festival Teluk Ambon ini turut dihadiri Gubernur Maluku Said Assagaff, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Esthy Reko Astuty, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Wakil Gubenur Maluku Dr. Zeth Sahubura, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, SKPD Prov Maluku, Forkopimda, Tokoh Agama dan tamu undangan.

Pembukaan FTA ini diawali dengan pertunjukan tari-tarian, parade memperkenalkan pakaian adat 11 Kab/Kota yang ada di Prov Maluku dan sambutan ketua panitia Festival teluk ambon yang mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Maluku dan Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural yang mana telah berpatisipasi dalam mensukseskan festival  ini dan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Setelah selesai arahan ketua panitia, dilanjutkan dengan amanat Bapak Gubernur Maluku yang mana menyampaikan di tahun ini merupakan ajang yang ke-13 festival Teluk Ambon tahun 2018 namun belum satu kali pun Menteri Pariwisata membuka festival Teluk Ambon Ambon tahun 2018 bertemakan 73 tahun HUT Republik Indonesia.

Festival Teluk Ambon merupakan persembahan rakyat Maluku untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73 dan juga sebagai perayaan hari ulang tahun Provinsi Maluku itu sendiri yang akan jatuh besok pada tanggal 19 Agustus, hal ini diharapkan menjadi ajang promosi pariwisata bagi Maluku pada umumnya dan Ambon pada khususnya.

Pembukaan Festival Teluk Ambon (FTA) 2018 di Gong Perdamaian“Dengan adanya event-event tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Maluku pada khususnya dan Indonesia pada umumnya baik pada festival Teluk Ambon 2018 saat ini yang mana sangat membutuhkan dukungan partisipasi kita bersama” ujar Gubernur.

“Event Festival Teluk Ambon tahun ini tahun 2018 yang kita laksanakan setiap tahun sudah saatnya menjadi magnet atau daya tarik pariwisata yang kuat baik bagi wisatawan domestik maupun asing untuk datang berkunjung ke Maluku ini karena potensi pariwisata di kota ini sangat besar selain memiliki potensi kekayaan dan eksotisme laut serta  juga potensi wisata sejarah dan budaya” tandas Gubernur.

Setelah amanat Gubernur Maluku dilanjutkan dengan pemukulan tifa sebagai pembukaan festival teluk ambon yang dilakukan oleh Gubernur Maluku, Wakil Gubernur Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural serta didampingi ketua panitia festival teluk ambon. Acara dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran Festival Teluk Ambon.

Sebagai informasi, pada Festival Teluk Ambon akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan-perlombaan rakyat seperti perlombaan Arumbae Manggure, Perahu semang laki-laki, Perahu semang perempuan, Tari Kreasi dan Spot Foto Selfie.(Pendam16/FTA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel