-->

Endro Satoto Pimpin Upacara Penutupan TMMD di Pulau Hiri

Upacara Penutupan TMMD di Pulau HiriFAUDU, LELEMUKU.COM - Upacara penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Faudu, Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara tersebut berlangsung meriah, Irdam XVI/Pattimura Kolonel Arh Karev Marpaung bertindak selaku Inspektur Upacara, Dan SSK TMMD Lettu Inf Hadi Talaohu selaku Komandan Upacara serta diikuti oleh 1 SSK Satgas TMMD, 1 SSR Korsik Ajenrem, 1 SSR Polres Ternate, 1 SSR Mahasiswa KKN Unkhair Ternate.

Serta nampak di tribun kehormatan Wakil Gubernur Maluku Utara Natsir Thaib, Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Naufal Yahya, M.Sc (Eng), Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Endro Satoto, S.E., M.M., Dansat Brimob Kombes Pol Anang Sumpena, Kakanhan Malut Kolonel Mar Rahmat, Paspotmar Mayor Laut (P) Ahmad Yani, Wakil Walikota Ternate H. Abdulah Taher, Kajari Andi Muldani, Para Dandim, Dansat/Kabalak Rem 152, Pimpinan SKPD dan masyarakat P. Hiri.

Dalam kesempatan tersebut Irup membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat selaku Penanggung Jawab Operasi TMMD menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan salah satu titik fokus dari pembangunan Nasional berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan, melalui pembangunan inilah, potensi yang berada di pedesaan harus dikembangkan dan segala kekurangan harus diatasi guba mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan.

Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD yang ke 102 yang diselenggarakan selama 30 hari dari tanggal 10 Juli s.d 08 Agustus 2018 guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Usai upacara Dansatgas memberikan paparan laporan pencapaian dan pelaksanaan TMMD yang telah dilaksanakan dan diakhiri dengan kegiatan meninjau lokasi pembangunan yang telah selesai dikerjakan 100 %.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas TMMD Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M, M.Tr (Han) menyampaikan seiring dengan berakhirnya kegiatan TMMD ke-102 pihaknya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan TMMD ini berlangsung dengan sukses, teristimewa untuk masyarakat Pulau Hiri yang selama sebulan ini bersama-sama kami melaksanakan kegiatan TMMD dengan penuh rasa suka cita dan kekeluargaan semoga silaturahmi yang telah terbangun ini dapat kita pertahankan pada masa yang akan datang. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel