-->

Cegah Demam Berdarah, Satgas Yonif Kabaresi Lakukan Fogging di Tobelo

Cegah Demam Berdarah, Satgas Yonif Kabaresi Lakukan Fogging di TobeloTOBELO, LELEMUKU.COM - Guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah yang saat ini sudah mulai menghantui warga wilayah Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara Personel Satgas Yonif 731/Kabaresi melanjutkan proses pengasapan/fogging di kawasan perumahan dan pertokoan penduduk pada Sabtu (25/08)

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Halut kasus DB periode Juli hingga Agustus  telah ada 10 Kasus yang tersebar di Desa Rawajaya 4 Kasus, Desa Gamsungi 1 Kasus, Desa Gosoma 1 Kasus. 

Jumlah tersebut sudah sangat mengahwatirkan sebab tidak menutup kemungkinan dapat menular ke yang lain melalui media nyamuk aidest agypty.

Oleh karenannya pengasapan atau fogging ini merupakan upaya kita guna mencegah dan memberantas perkembang biakan nyamuk tersebut selain itu juga kita mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan melakukan pembersihan lingkungan, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk, ungkap Pasi Ter Satgas Kapten Inf Farich T Putra.

Senada dengan hal tersebut Dansatgas 731/Kabaresi menyampaikan bahwa kita senantiasa berusaha mengajak masyarakat untuk sehat karena kesehatan merupakan modal utama kesejahteraan maupun pembangunan daerah. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel