-->

Anderias Rentanubun Pimpin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Maluku Tenggara

Anderias Rentanubun Pimpin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Maluku TenggaraLANGGUR, LELEMUKU.COM - Suasana Peringatan hari bersejarah Bangsa Indonesia menjadi sesuatu yang sangat bermakna bagi segenap bangsa Indonesia manakala 73 Tahun lalu Proklamator Bangsa Indonesia Bung Karno dan Bung Hatta telah memproklamirkan kemerdekaan Bangsa Indonesia tepat tanggal 17 Agustus 1945 dimana Bangsa ini bebas dari belenggu penjajah.

Peringatan HUT Kemerdekaan tahun 2018 ini selalu terngiang-ngiang dalam pikiran dan sanubari anak bangsa diseluruh pelosok Negeri ini termasuk di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku. Peringatan Hari Kemerdekaan untuk Kabupaten Maluku Tenggara dilaksanakan Pemerintah Daerah.

Sebagai pusat penyelenggaraan Upacara memperingati detik-detik Proklamasi ke-73 Tahun 2018 yaitu di Langgur, Ibu Kota Kabupaten Maltra dan Bupati Anderias Rentanubun bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Detik-detik Proklamasi HUT Proklamasi Ke - 73 RI Tanggal 17 Agustus 2018, bertempat di Stadion Maren Langgur., Jumat (17/8).

Pada Peringatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Thedy Welerubun membacakan Teks Proklamasi, Sedangkan Komandan Upacara adalah Danang Hermanto dan Perwira Upacara Letnan Dua Kes.Fikri Rashmadyansyah sebagai Perwira Upacara.

Pasukan Pengibar Bendera putra-putri terbaik dari SMA ,SMK se-Kabupaten Maluku Tenggara di bawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Maluku Tenggara. Pembawa bendera Merah Putih Maria Nathasya Ongirwalu dari SMA SMA Negeri 1 Kei Kecil Langgur.

Peserta upacara yang terdiri dari TNI, POLRI, DPRD dan SKPD serta PNS , siswa SLTP dan SLTA se- Kab.Maluku Tenggara. HUT RI Ke-73 dan memberikan dukungan sepenuh agar hal-hal seperti ini menjadi bagian untuk mendekatkan rasa kecintaan kepada NKRI sebagai harga mati di Kabupaten Maluku Tenggara.

Setelah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka HUT RI Ke- 73 dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Rudira Jaya Kabupaten Maluku Tenggara. Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhillah Siregar,SH selaku Pemimpin Ziarah.

Selain itu pada Penurunan Bendera sore hariDipimpin  Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Sonny Irawan bertindak selaku Inspektur Upacara dan setelah upacara penurunan bendera Merah Putih diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba menyongsong HUT RI Ke-73. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel