-->

Aliong Mus Lantik Kelemen Kossi Jadi Kades Tolong

Aliong Mus Lantik Kelemen Kossi Jadi Kades TolongTOLONG, LELEMUKU.COM – -Bupati Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara Hi. Aliong Mus, kembali melakukan pelantikan Kelemen Kossi selaku Kades terpilih, di Desa Tolong, Kecamatan Lede, pada Jumat (27/7). 

Ketika dilakukan pelantikan ratusan warga terlihat hadir untuk menyaksikam pempinan Desa mereka dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati.

Bupati Hi. Aliong Mus mengatakan bahwa pelantikan kepala desa merupakan langkah awal dari rangkaian agenda pengembangan pembangunan di pedesaan. Ia meminta kepada kades terpilih untuk segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa 2017-2022, RKP Desa, dan APBD Desa bersama BPD dan masyarakat."Karena tugas seorang kades juga melakukan pembinaan kepada perangkat desa dan lembaga kemasyarakatan serta mengembangkan pembangunan di desanya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pilih-pilih, selain itu salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan organisasi adalah faktor kepemimpinan," kata Bupati dalam pelantikan, Jumat (27/7/18)

Ia menambahkan, bahwa dalam organisasi ada mekanisme koordinasi, pengendalian, penerapan aturan, pelaksanaan tugas dan hirarki, karena perpaduan semua mekanisme tersebut dapat berjalan karena adanya kepemipinan yang amanah.“Kami meminta agar Kades terlantik tidak hanya pandai dan bijakaana namun juga harus bisa merangkul seluruh komponen masyarakat,” katanya.

Menurutnya, terwujud wilayah tenang dan tentram, serta kekayaan alam yang melimpah dapat terwujud jika tidak ada penyimpangan dan pelayanan ke masyarakat sesuai harapan. Dia juga mengingatkan kepada Kades baru untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa.“Kami meminta masyarakat untuk mendukung program Kades baru. Dan perlu diingaat, Kades jangan sampai menyalahgunakan wewenang karena bisa mencelakaan banyak orang,” bebernya.

Sementara itu, Kades Kelemen Kossi, mengaku siap mengemban tugas dan amanah dari masyarakat. Dia juga mengharapkan dukungan penuh semua elemen masyarakat.“Mohon doa restu mari kita bekerja bersama untuk memajukan Desa Tolong supaya lebih unggul, karena dari Desa Kita Membangun Kabupaten Pulau Taliabu,” tutupnya. (DiskominfoTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel