-->

Acara Penyambutan Rombongan Wonderful Sail To Indonesia 2018 di Manyeuw

Acara Penyambutan Rombongan Wonderful Sail To Indonesia 2018 di ManyeuwLANGGUR, LELEMUKU.COM - Acara penyambutan Rombongan Wonderful Sail To Indonesia tahun 2018 dilaksanakan di Ohoi Debut tepatnya di lokasi pelabuhan Debut Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku pada Kamis (26/7).

Acara Penyambutan Peserta Reli Perahu Layar Wonderful Sail To Indonesia Tahun 2018 diawali dengan Prosesi Secara Adat. Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Sekretaris Daerah mewakili Bupati Maluku Tenggara beserta Wakil Ketua DPRD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Maluku Tenggara.

Hadir pula Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Agung Kuswandoro, Asep dari Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata RI, Asisten Deputi Wisata Alam dan Buatan dari Kementerian Pariwisata  Alex Reyaan,  Octo dari Asisten Deputi Kementerian Kemaritiman, Ratna Suranti dari Asisten Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Finari Manan selaku Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Provinsi Maluku beserta rombongan.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Pejabat Sekda Maluku Tenggara mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Reli Layar Wonderful Sail To Indonesia Tahun 2018 berjumlah 139 orang yang berlayar dengan 48 kapal dari 14 negara yakni USA, Perancis, Australia, Inggris, Irlandia, Italia, Jerman, Swiss, Polandia, Salomon.

Ucapan terima kasih juga kepada peserta Wonderful Sail karena ini merupakan event yang kedua dilaksanakan di sini dan dipilihnya Kepulauan Kei sebagai pintu masuk dan titik persinggahan pertama dari keseluruhan event Wonderful Sail To Indonesia Tahun 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan kedua kali tersebut diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi daerah ini baik ekonomi dan sosial dan juga sebagai faktor pendorong bagi kemajuan pariwisata di daerah ini tentunya juga harus ada koordinasi dan kerjasama dari segenap jajaran pemerintah daerah terutama dinas terkait.

Pemerintah Daerah juga berharap adanya perhatian dan dukungan dari Kementerian Pariwisata agar mendorong pengembangan pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara, dalam bentuk program dan kegiatan yang bersumber dari APBN.

Di sela-sela acara tersebut, turut pula menyampaikan sambutan, Bp. Agung Kuswandoro yang berpesan kepada masyarakat Maluku Tenggara untuk dapat menerima para peserta dengan baik tentunya memberikan pelayanan kepada mereka dengan menunjukan sikap yang positif misalnya banyak tersenyum dan menjelaskan apa yang ditanyakan. Jangan memberikan kesan yang kurang baik karena akan diingat terus oleh mereka dan memberikan kesan buruk terhadap kita.

Turut pula memberikan kesan dan pesan dari perwakilan para peserta yang berasal dari USA yang menyampaikan ucapan terima kasih atas acara penyambutan dan bangga terhadap orang Indonesia terutama masyarakat Kei dan terlebih khusus kekayaan alam dan potensi wisata yang sangat luar biasa. Acara dilanjutkan dengan wisata Budaya dan Wisata kuliner di Ohoi Selayar. (HumasMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel