-->

Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi Resmi Pimpin NTT

Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi Resmi Pimpin NTTKUPANG, LELEMUKU.COM - Duet Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi ditetapkan menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2019-2024. 

Keduanya ditetapkan menjadi pemenang Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT 2018 oleh KPU NTT dalam rapat pleno di Swiss Belinn Kristal Kupang, Selasa (24/7) malam.

KPU NTT menggelar rapat pleno penetapan setelah mendapat surat rekomedasi dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menerangkan bahwa Pilgub NTT tanpa gugatan dari pasangan calon lain.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, dalam rapat pleno penetapan menegaskan, KPU NTT baru menerima surat rekomendasi tertulis penetapan pasangan calon terpilih tanpa permohonan perselisihan hasil Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

"Dalam surat rekomendasi MK kepada KPU RI tidak ada gugatan sengketa pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018, sehingga kami langsung melakukan penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih malam ini. Karena waktu yang diberikan untuk tingkat provinsi hanya satu hari, sehingga kami langsung melakukan rapat pleno terbuka," tegasnya.

Rapat pleno terbuka penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih malam ini,  kata Maryanti,  merupakan rapat pleno terakhir yang diselenggarakan KPU NTT untuk tahapan Pilgub.

“Pelantikan gubernur terpilih bukan lagi kewenangan kami, pelantikan adalah kewenangam pemerintah. Karena itu dari tempat ini kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada pasangan calon dan tim pemenangan serta jajaran penyelenggara dan pengawas serta seluruh masyarakat NTT yang sudah berpartisipasi dalam proses pilgub, serta pengamanan dari seluruh instansi terkait, terlebih Polri dan TNI sehingga berjalan dengan aman dan lancar sampai malam ini,"  kata Maryanti.

Maryanti juga menyampaikan, KPU saat ini sedang melakukan tahapan perbaikan bakal calon DPD NTT dan juga bakal calon legislatif  DPRD Provinsi NTT. “Kami juga mohon dukungan dari seluruh pengurus partai politik agar seluruh proses berjalan dengan aman dan lancar,” pinta Maryanti. (KPUNTT)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel