-->

Satgas TMMD Gelar Sosialisasi Bela Negara di SMAN 3 Tehoru

LATU, LELEMUKU.COM - Satuan penugasan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1502/Masohi menggelar kegiatan non fisik salah satunya memberikan sosialisasi Bela Negara SMA Negeri 3 Tehoru di Desa Latu, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku pada Rabu (25/7).

Sebanyak 150 orang mengikuti kegiatan penyuluhan yang merupakan kegiatan non fisik Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-102, sebagai upaya memberikan informasi dan penyuluhan bahaya Narkoba terhadap siswa-siswi SMA Negeri 3 Tehoru yang merupakan generasi penerus bangsa.

E. Eturelely S.Pd selaku kepala sekolah SMA Negeri 3 Tehoru mengatakan bahwa  sosialisasi yang dilaksanakan disekolah SMA Negeri 3 Tehoru, kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak istansi yang tergabung dalam kegiatan TMMD di Desa kami. "Kegiatan ini kami anggap sebagai penguatan dan pembelajaran bagi mereka demi masa depan sebagai generasi bangsa," pungkas E Eturelely S.Pd.

Hal senada juga disampaikan oleh Albertina Lilihata salah seorang siswa yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan  sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kita agar dapat menjaga diri serta mempertahankan Negara NKRI. "Sehingga kita selaku siswa SMA dapat mempedomaninya sebagai karir dalam belajar, berkarya dalam bekerja hingga bisa terus maju," ucap Albertina Lilihata.

Dalam kegiatan ini para siswa-siswi sangat antusias apa yang disampaikan oleh bapak-bapak anggota hal ini terlihat banyaknya para siswa yang saling memberikan pertanyaan.

Dengan dilaksanakannya sosialiasi Bahaya Narkoba dapat memberi aspirasi kepada siswa-siswi, agar tidak terpengaruh dengan peredaran narkoba yang dapat merusak masa depan para pelajar sebagai generasi penerus bangsa. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel