-->

Satgas TMMD dan DKP Beri Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik di Telutih Baru

Satgas TMMD dan DKP Beri Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik di Telutih BaruTELUTIH BARU, LELEMUKU.COM - Dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Kodim 1502/Masohi anggota Satgas dan Dinas Ketahanan Pangan memberi pelatihan manfaat dan  pembuatan pupuk organik  di Balai Pertemuan  Desa Teluti Baru, Kecamatan Tehoru, Selasa (24/07).

"Dalam penggunaan pupuk organik  terdampak sangat baik karena dapat menjaga kesehatan lingkungan disebabkan pupuk organik berasal dari sisa-sisa pembusukan sampah organik yang banyak ditemukan disekitar lingkungan masyarakat,"Ucap Ny. Siama  Marasabesy .SP. selaku tim pelatihan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultural Kab. Malteng.

Di tempat yang sama juga dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Budidaya Cara beternak Kambing oleh Bpk Bahtiar Safir .SP dari Dinas Peternakan dan Perkebunan Kab. Malteng.

Bahtiar mengatakan kalau tujuan kegiatan ini yang pertama  untuk menjaga keamanan pangan terkait dengan kesehatan ternak khususnya ternak kambing. Kedua dalam rangka untuk melakukan sosialisasi terkait dengan penyakit yang selama ini di rasakan oleh para peternak yang ada di kecamatan tehoru.

Di harapkan kegiatan ini dapat memberi wawasan bagi masyarakat tentang manfaatnya  Pupuk Kompos dan dapat di aplikasikan di lingkungan sekitar. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel