-->

Samsudin Anggiuli Terima Tim Nusantara Sehat di Sorong Selatan

 Samsudin Anggiuli Terima Tim Nusantara Sehat di Sorong SelatanTEMINABUAN, LELEMUKU.COM - Bupati Sorong Selatan (Sorsel), Provinsi Papua Barat Samsudin Anggiluli, SE menerima 15 orang anggota Tim Nusantara Sehat awal bulan Juli lalu di ruang rapat kantor Buparti Sorsel. 

Kementrian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2018 ini menempatkan 15 orang tenaga medis tersebut di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang wilayah daratan dan wilayah pesisir yakni Puskesmas Salkma, Puskesmas Fkour, Puskesmas Sawiat, Puskesmas Kais dan Puskesmas Kokoda Utara. 

Kemenkes memberikan pembekalan dan pelatihan bagi Tim Nusantara Sehat sebelum ditempatkan di wilayah tugas, termasuk pembekalan mental anggota Tim Nusantara Sehat. Pelatihan dilaksanakan di BBPK Makassar sebelum anggota Tim Nusantara Sehat bertolak ke Teminabuan. 

Tim Nusantara Sehat tiba di Teminabuan diantar oleh pendamping dari Kemenkes dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua Barat. Hadir dalam acara penerimaan Tim Nusantara Sehat antara lain Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk; Plt.Kepala Dinas Kesehatan dr.Yusuf Sipayung dan staf ahli bupati serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tim Nusantara Sehat yang ditempatkkan di Puskesmas Salkma sebanyak 5 orang terdiri dari tenaga gizi, farmasi, laboratorium, bidan dan kesehatan masyarakat. Selanjutnya di Puskesmas Fkour 4 orang terdiri dari tenaga gizi, 2 orang bidan dan kesehatan masyarakat.

Puskesmas Sawiat 2 orang yakni tenaga farmasi dan kesehatan masyarakat. Puskesmas Kais 2 orang yakni tenaga kesehatan masyarakat dan farmasi. Puskesmas Kokoda Utara 2 orang yakni tenaga kesehatan masyarakat dan gizi.  

 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli menjelaskan, kehadiran tenaga medis Tim Nusantara Sehat ini merupakan langkah  pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Kesehatan untuk menjawab kebutuhn masyarakat di daerah terpercil. 

"Tidak henti-hentinya Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan yang telah merencanakan program kerja seperti Nusantara Sehat ini, karena telah membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Sorsel," ujarnya. 
Pihaknya berharap supaya pda periode berikutnya tenaga Nusantara Sehat lebih diprioritaskan di daerah pesisir. (HumasSorsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel