-->

Presiden Jokowi Diundang ke Maluku Tenggara Barat

Presiden Jokowi Diundang ke Maluku Tenggara BaratMAKASSAR, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon mengundang Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo agar dapat mengunjungi Kepulauan Tanimbar dalam waktu dekat ini.

Menurut Humas Setkab MTB, undangan ini disampaikan Bupati Fatlolon saat Jalan Santai Sahabat Rakyat Indonesia Bersama Presiden Jokowi di Makassar dalam rangkaian menyemarakkan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang menghadirkan 10 gubernur, 118 bupati dan walikota Kawasan Indonesia Timur serta 500 ribu peserta dengan garis start di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan dan finish di Lapangan Karebosi.

"Dalam kesempatan jalan santai ini, Bapak Bupati menyampaikan undangan secara langsung kepada Bapak Presiden RI agar berkenaan mengunjungi Kabupaten Maluku Tenggara Barat untuk beberapa agenda penting dan direspons oleh Bapak Presiden RI untuk segera mengagendakan kunjungan ke Kabupaten Maluku Tenggara Barat dalam waktu dekat," tulis Humas MTB pada Minggu (29/7).

Hal ini disambut positif warga MTB dengan berharap agar undangan ini dapat disikapi Presiden Jokowi dan dapat memberikan pengaruh yang baik dalam pembangunan di Kepulauan Tanimbar.

"Semoga bapak Presiden bisa mengunjungi MTB agar dapat melihat secara langsung kondisi masyarakat dan Kabupaten MTB sehingga nantinya ada perhatian serius dari Pempus untuk memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi Kab MTB," harap akun facebook Utha Kabalmay.

"Karena kehadiran bapak presiden bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan Kabupaten MTB yang kita cintai. Sukses bapak. Tuhan menyertai semua usaha yang bapak lakukan, amin," ungkap tambah Angki Lambi.

Warga juga berharap, kehadiran Presiden Jokowi di MTB dapat menjadi tanda untuk merubah nama Kabupaten Maluku Tenggara Barat menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang sudah dideklarasikan sejak 2015.

"Rencana yg baik ini semoga dapat direspons oleh Bapak Presiden RI sehingga pada waktunya dapat berkunjung ke Kabupaten Maluku Tenggara Barat, menuju Kabupaten Kepulauan Tanimbar," kata Lamberthus Daniel Kdise.

Menurut Kementerian Sekertariat Negara Republik Indonesia (Kemensetneg), pada akhir 2018 ini Presiden Joko Widodo berencana datang ke Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara. Namun terkait tanggal dan lokasi kunjungan, masih belum dipublikasikan.

Sementara ini daerah di Maluku yang dipastikan akan dikunjungi Jokowi adalah Kabupaten Maluku Tenggara (Maltra). Menurut Asisten Deputi Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Politik, M. Ari Setiawan, SE MM kunjungan kerja Presiden ke Kepulauan Kei terkait pengembangan 76 potensi wisata, jalan Nuhut Yut, penerbangan Denpasar - Langgur serta produksi bawang dan perikanan.(Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel