-->

Polda Maluku Utara Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke 72

Polda Maluku Utara Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke 72TERNATE, LELEMUKU.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melaksanakan Syukuran Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 dengan thema “ Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019” pada Rabu (10/7) di lapangan apel Mapolda Malut, Kota Ternate.

Dalam acara syukuran tersebut di hadiri oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba Lc. Kabinda Maluku Utara Brigjen TNI. Gatot Eko Puruhito, SE, M.M. KA BNNP Malut Brihjen Pol Dr. Benny Gunawan S.H. M.H Wakajati Malut Dr. Welhelmus lingitubun, S.H, M.H, Walikota Ternate, Forkopimda Kota Ternate, seluruh Pimpinan Lembaga dan Instansi baik sipil maupun Militer, Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, Pejabat Utama Polda Malut, Para Pamen dan Pama Polda Malut, Personil Polda Malut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Tokoh Adat, Purnawirauan dan Warakauri serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Maluku Utara membacakan sambutan dari Kapolri  Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian. Ph.D. 

"Dalam kesempatan yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita menundukan kepala sejenak untuk mengenang dan mendoakan para personil Polri yang telah gugur dalam tugas memilihara keamanan dalam negeri," kata dia.

Semangat dan motifasi personil Polri menjadi semakin bertambah atas kehadiran Bpk Presiden RI dan Bpk Wakil Presiden RI, ditengah kesibukan melaksanakan tugas-tugas kenegaraan.

Berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri melalui Program Promoter telah memberikan dapak Posistif yang sangat signifikan, Program Promoter dibangun melalui pendekatan Profesionalisme dan Moderenisasi guna meraih kepercayaan Publik. 

"Program Promoter ini difokuskan pada 3 kebijakan utama yang sederhana yakni, Peningkatan Kinerja yang diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik. Perbaikan Kultur dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan. Manajemen Media ini dilaksanakan pada media konvensional dan media social," jelasnya.

Kapolri juga menyatakan  bahwa keberhasilan Polri tidak akan dapat diraih, tanpa adanya dukungan dari Bpk Presiden dan Bpk Wakil Presiden RI, para pimpinan lembaga tinggi Negara, para pimpinan kementrian lembaga, seluruh Anggota MPR, DPR, DPD RI, Para Mitra Kerja, senior dan sesepuh Polri serta seluruh masyarakat.

Dalam Acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-72, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya M.Sc, Eng yang didampingi Ibu Ketua Bhayangkario Daerah Malut melakukan pemotongan tumpeng dan akan diserahkan kepada Personil Polda Maluku Utara yang akan Purna Bakti dan yang berprestasi.

Lanjut Kapolda, Personila yang akan memasuki masa purna bakti yakni Kasibinpuan Sibditbinpolmas Dit Binmas Polda Malut AKP Musa Arey dan Personil yang berprestasi yakni Bhabinkamtibmas Desa Makarti, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Brigpol Nok Tjepa. Brihpol Nok Tjepa berhasil mengungkap penyalahgunaan ADD dan DD Desa Torawat Kec. Kao Barat Kab. Halut dengan kerugian Negara sebesar Rp119. 407. 333,-, melakukan pembudidayaan ikan sertra membentuk kelompok tani bersama masyarakat melalui pembentukan karangtaruna.

Pada kesempatan itu juga Kapolda Maluku Utara memberikan Piagam penghargaan kepada para Personil teladan tahun 2018, dan penyerahan piagam dalam rangka lomba pada hari Bhayangkara Ke-72, yang terdiri dari Lomba Azan, Lomba Validasi data new spp, dan lomba kepatuhan LHKPN, lomba kebersihan tahanan serta lomba Siskamling. (HumasPoldaMalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel