-->

Petrus Fatlolon Apresiasi Kunjungan Engeldot Water

Petrus Fatlolon Apresiasi Kunjungan Engeldot WaterSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH sangat mengapresiasi kunjungan Pejabat Eksekutif Tertinggi atau Chief Executive Officer (CEO) Engeldot Water (EW), Jochem Van Engelenhoven dari Belanda guna mengunjungi sumber mata air di Kepulauan Tanimbar, pada Kamis (26/7).

Kunjungan EW guna menindaklanjuti penandatanganan letter of intent atau surat minat berbisnis antara Pemda MTB dan Engeldot Internasional B. V tentang dukungan terhadap rencana pengembangan ekonomi MTB dan percepatan pertumbuhan, yang terkait dengan proyek pengembangan air, pada Senin (2/7) lalu di Hoogeveen, Belanda.

“Hari ini bukti nyata pihak EW datang untuk membicarakan secara teknis kesediaan untuk menjalin kerjasama yang saling menguntungkan,” kata dia kepada para awak media di ruang kerjanya.

Bupati Fatlolon mengungkapkan ada manfaat ganda yang akan diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda) MTB dan seluruh masyarakat tanimbar dari kerjasama tersebut, diantaranya transfer teknologi pengelolaan air, manajeman Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akan menjadi Badan Usaha Milik daerah (BUMD) yang akan lebih penguntungkan, mendorong peningkatan Pendapatan Anggaran daerah (PAD) dan penciptaan lapangan kerja yang baru bagi masyarakat.

“Ada manfaat ganda yang nanti kita dapat, yang menguntungkan dari retribusi dan pajak daerah,” ungkapnya.

Fatlolon berniat jika kerjasama tersebut berjalan dengan baik pihaknya juga akan membuat kemasan air dengan label sendiri yaitu khas Kepulauan guna lebih mengangkat ekonomi daerah dan produksi kemasan air tersebutpun bisa dijual ke luar daerah bahkan ke luar negeri untuk mendapatkan keuntungan besar.

“Sudah pasti jika sudah ada produk kemasan air sendiri saya akan hentikan ambil air dari luar dan itu akan menguntungkan kita,” niatnya.
Bupati Fatlolon pun membeberkan pada Bulan Oktober mendatang, pihaknya bersama dengan EW akan melakukan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama langsung dalam hal pengelolahan air bersih untuk kebutuhan masyarakat Tanimbar.

“Direncanakan bulan oktober kita akan menandatangani mou kerjasama. Selain itu, nanti akan ada juga kemasan-kemasan air yang nanti akan kita produksi bersama dengan pdam,” beber orang nomor satu di Kepulauan Tanimbar itu.  (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel