-->

Personel Kodim Ternate Ajar Anak-Anak di Hiri Mengaji Al-Quran

Personel Kodim Ternate Ajar Anak-Anak di Hiri Mengaji Al-QuranHIRI, LELEMUKU.COM - Ditengah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara yang saling berkejaran antara target pembangunan dengan keterbatasan waktu, ternyata masih ada Prajurit Satgas yang meluangkan waktu guna mencerdaskan generasi penerus dengan menjadi guru mengaji bagi anak-anak pada Selasa (17/7).

Adalah Sertu Lahamudin dan dan Praka Udin Wambes merupakan personel Kodim 1501/Ternate dan Yonif RK 732/Banau yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-102 dan tinggal di salah satu rumah warga di Desa Faudu Kec. P. Hiri, setiap hari keduanya sejak pagi hingga sore hari berjibaku dengan pekerjaan pembangunan fisik dalam TMMD.

Selepas jam kerja keduanya segera bergegas pulang ke rumah guna membersihkan diri serta telah menunggu sejumlah anak yang telah bersiap dihalaman rumah. 

Keduanya secara telaten mengajarkan mengaji Al-Quran kepada anak-anak sesuai dengan usia dan kemampuan dari mulai huruf Hijaiah, Iqra hingga hafalan surah-surah pendek. Anak-anak nampak antusias dan bersemangat sebab pembawaan kedua Prajurit yang mengajar dengan metode menyenangkan sehingga anak-anak dengan cepat beradaptasi.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas TMMD 102 Letkol Kav Bambang Sugiyanta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa pihaknya mendukung apa yang dilakukan jajarannya terlebih kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat khususnya anak-anak kita, meskipun kegiatan tersebut tidak termasuk dalam Program TMMD namun inisiatif seperti itu kita apresiasi. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel